News

Politisi senior PDIP yang juga Mantan Bupati Subang H Ating Rusnatim Katakan Koalisi PDIP-Gerindra Bisa Terjadi

Pilkada Subang
KOALISI: Ating Rusnatim bersama Aceng Kudus saat bertemu dan nampak akrab dan berkomunikasi, saat takjiyah di kediaman rumah duka (Alm) H. luthfi Isror Alfaroby, Rabu (10/7). DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKPRES

SUBANG-Politisi senior PDIP yang juga Mantan Bupati Subang H Ating Rusnatim mengatakan, tak menutup kemungkinan PDIP-Gerindra nantinya akan berkoalisi di Pilkada tahun ini.

Menurut Ating, di politik itu semuanya mungkin saja, tidak ada yang tertutup, apalagi Gerindra itu partai besar. Dan Aceng Kudus itu merupakan calon bupati potensial.

Hanya saja, untuk PDIP dia belum mengetahui secara pasti siapa yang akan ditugaskan oleh partai. Bila ditugaskan partai, Ating mengaku sangat siap menerima amanah tugas partai tersebut.

"Di PDI Perjuangan, nanti yang ditugaskan partai siapa, kita juga belum tahu. Sangat mungkin kita ini bareng kerjasama politik antara PDI Perjuangan dengan Gerindra. Di beberapa daerah banyak yang berkoalisi, Subang juga mungkin," tuturnya.

Selain Ating Rusnatim, politisi PDIP lainnya yang juga namanya mencuat dan balihonya juga bertebaran yaitu Narca Sukanda yang saat ini menjabat Ketua DPRD Subang, H. Adik anggota DPRD Subang dan Niko Rinaldo.

Dari nama nama itu, semuanya sudah berpengalaman di partai, hanya saja H Ating sudah begitu banyak menduduki posisi strategis baik di struktur partai maupun di birokrat. 

Selain pernah menjadi anggota DPRD tiga periode, beberapa jabatan partai pernah diemban Ating, Ketua Fraksi PDIP, Ketua DPRD Subang, Sekretaris DPC PDIP, dan puncaknya adalah menjabat Plt Bupati Subang tahun 2018, artinya Ating menduduki pucuk pimpinan tertinggi jabatan politik dan birokrasi pemerintahan daerah Kabupaten Subang.(dan)

 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua