News

Persikas Subang Matangkan Persiapan Jelang Liga 3

Persikas Subang
UJI COBA: Tim Persikas Subang saat menjalani laga uji coba dengan Persipo akhir Maret 2024 lalu di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat.

SUBANG-Pelatih Kepala Persikas Dindin 'Gultom' Wahyudin mengaku sudah mempersiapkan tim asuhannya jelang Liga 3 Nasional yang akan digelar 29 April di Stadion Persikas Subang. Kesiapan itu dia sampaikan dalam program Bincang-bincang Pasundan.

"Untuk persiapan kita sudah melakukan kurang lebih dua bulan, dari sebelum puasa kita sudah latihan. Untuk bulan puasa kita tetap latihan pada malam hari, karena sisa waktu setelah lebaran pun mepet sekitar 2 minggu," ucapnya di Graha Pena Pasundan Ekspres, Rabu (17/4).

Dalam persiapan tersebut, Gultom pun sekaligus melakukan trial pemain baru dan juga transfer pemain untuk melengkapkan skuad Persikas yang ada. 

"Ada juga seleksi trial beberapa pemain yang kami datangkan untuk mebambah kekuatan skuad yang ada dan juga pencoretan beberapa pemain," ucapnya. 

Ia mengungkapkan, total ada enam pemain baru yang bergabung bersama Persikas yang diambil sesuai regulasi yang ada. 

"Kita ambil beberapa pemain untuk posisi striker, penjaga gawang, gelandang, pemain belakang. Total ada enam pemain baru yang kita ambil dari tim-tim di Jawa Barat, karena sesuai regulasi kita tidak boleh ambil dari luar provinsi. Adapun pemain yang berasal dari luar provinsi Jawa Barat, tapi mereka bermain di tim Jawa Barat," ucapnya. 

Selain penambahan pemain, Gultom menyebut, terdapat 4 pemain yang dilepas oleh Persikas. 

Ia juga tidak lupa untuk mempersiapkan pertandingan uji coba melawan beberapa tim seperti Persipo, Persika 1951, dan Dejan FC untuk mensimulasikan taktikal yang telah dilatih dalam latihan. 

"Kemarin kita melawan Persipo dan Persika menang, dan lawan Dejan FC kalah. Dalam ketiga pertandingan tersebut, kita lakukan evaluasi dan dalam uji coba ini juga kita tidak melihat daripada hasil kalah atau menang, tetapi lebih kepada taktikal. Jadi dengan latihan sejauh ini sudah diaplikasikan dalam pertandingan sejauh apa," ucapnya. 

Meskipun demikian, Gultom belum merasa cukup dalam mempersiapkan tim yang ada. Maka dari itu, dirinya menyebutkan akan merencanakan tiga lagi pertandingan uji coba untuk mematangkan persiapan. 

"Maka dalam dua minggu ke depan ini, kita akan merencanakan tiga kali lagi uji coba dan itu menjadi fokus kita," ucapnya. 

Ia mengaku telah memantau perkembangan dari calon lawan Persikas di Grup D Liga 3 Nasional seperti Persibangga, PS PTPN III, Caladium FC, dan Maluku FC sejak masih bermain di tingkay regional masing-masing. 

"Kita juga sudah menganilisis beberapa pertandingan lawan yang masuk dalam grup kita, bagaimana perkembangan dari tim mereka, mulai dari berkompetisi di tingkat regional mereka dan masih banyak lagi yang kita analisis," ucapnya. 

Gultom mengatakan, dirinya mengantisipasi semua tim yang ada di Grup D dan tidak menspesialkan salah satunya, karena bagi dirinya semua tim adalah tim yang siap dan kuat. 

"Saya tidak melihat apakah tim itu Runner Up atau Juara di regionalnya, menurut saya semua yang datang sekarang ini adalah tim-tim yang siap untuk menghadapi Liga 3 Nasional dan saya akan mengantisipasi setiap tim yang ada di grup kita. Saya anggap semua tim berat," ucapnya.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait