News

Tagana Subang Tangani Banjir di Cirebon

Tagana Subang
DITERJUNKAN: Personel Tagana Subang saat sebelum berangkat ke Kabupaten Cirebon untuk ikut menanggulangi banjir, Rabu (7/3). DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Sebanyak 26 personel Tenaga Penanggulangan Bencana (Tagana) Kabupaten Subang diterjunkan ke Cirebon untuk menangani banjir.

Keberangkatan personel Tagana itu dipimpin oleh Ketua Tagana Subang Jajang Abdul Muhaemin, Rabu pagi (6/3).

"Ya kita berangkatkan 26 personel dan juga perlengkapan rescue lainnya," kata Jajang saat dihubungi Pasundan Ekspres.

Personel Tagana itu, nantinya akan menyatu bersama Tagana lainnya yang diperbantukan ke titik banjir di Kabupaten  Cirebon.

"Ya kami harus siap siaga, terjun kesana membantu menanggulangi penangan banjir di Kabupaten Cirebon," tuturnya.

Soal berapa lama diperbantukan itu, Jajang belum bisa memastikan berapa harinya. "Kita ini diperbantukan sampai selesai dan dianggap kondisi aman dan kondusif," timpalnya.

Dengan kekuatan 26 personel Tagana yang sudah terlatih itu, Tim Tagana juga membawa peralatan dan perlengkapan untuk membantu evakuasi korban di sana yaitu satu unit dapur umum, satu unit mobil RTU, 1 unit ambulan dan 1 unit perahu karet.

Terjunnya Tagana Subang ke titik banjir itu, adanya perintah dan permohohan dari Kemensos RI, Dinsos Jabar, Dinsos Kabupaten Cirebon yang diterima oleh Dinsos Kabupaten Subang untuk menerjunkan personel Tagana ke titik banjir.(dan/ysp)

Berita Terkait