News

Gelar Rapat Pleno, PWI Jabar Dukung  Zulmansyah Sekedang Ketua Hasil KLB

PWI Jabar
Gelar Rapat Pleno, PWI Jabar Dukung  Zulmansyah Sekedang Ketua Hasil KLB

BANDUNG-Setelah melakukan rapat pleno dan mendengar pandangan umum dari jajaran pengurus PWI Kab/Kota seJawa Barat, terkait permasalahan kepengurusan PWI Pusat, di mana sudah ada hasil KLB (Konferensi Luar Biasa) yang menghasilkan Zulmansyah Sekedang sebagai Ketua PWI Pusat Periode 2023-2028.

Munculnya KLB dilatarbelakangi dengan adanya surat keputusan Dewan Kehormatan yang memberhentikan Henry CH Bangun sebagai Ketua PWI Pusat. Selain diberhentikan, Henry juga dicabut keanggotannya sebagai anggota PWI Jaya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Kehormatan PWI Jawa Barat Olan Sibarani,  saat rapat pleno tersebut.yang berlangsung di aula PWI Jabar Kota Bandung, Jum'at (20/9).

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Barat H. Hilman Hidayat memaparkan, bahwa kondisi permasalahan di PWI Pusat , PWI Jabar terus mengikuti dan bersikap wait and see.

Yang kemudian akhirnya muncullah hasil KLB dimana Zulmansyah Sekedang terpilih secara aklamasi oleh peserta yang hadir di KLB tersebut.

"Kita PWI Jabar ikut KLB itu, dan hasilnya Zulmansyah Sekedang terpilih sebagai Ketua PWI Pusat," katanya.

Selanjutnya, Ketua PWI Jabar mempersilahkan kepada para Ketua PWI seJabar untuk  memberikan pandangan dan pendapat terkait permasalahan di PWI Pusat  itu.

Maka kemudian, dipandu oleh Sekum  Tantan Sulthon, semua Ketua dan Pengurus yang diberi mandat untuk menghadiri rapat pleno tersebut, berpandangan bahwa, Keputusan Dewan Kehormatan PWI Pusat sudah menempuh prosedur organisasi sesuai PD/PRT sebagai "Kitab Suci" organisasi,  dengan memberhentikan Ketua PWI Pusat Henry CH Bangun.

Dengan dasar itupun, PWI Pusat menggelar KLB dengan hasil keputusan memilih Zulmansyah sebagai Ketua PWI Pusat menggantikan Henry CH Bangun.

Dan akhirnya, kourum rapat pleno tersebut memutuskan mendukung atau berkiblat kepada kepengurusan  hasil KLB.

Dan semua pengurus kab/kota seJabar yang hadir saat itu, juga menyatakan sikap mendukung keputusan PWI Jabar yang menyatakan sikap mendukung hasil KLB.

"Rapat Pleno ini kan harus ada hasil, dan  memutuskan mendukung  hasil KLB," kata H. Hilman Hidayat Ketua PWI Jabar.

Hilman, menyampaikan terimakasih, atas kehadiran para ketua dan pengurus PWI kab/kota seJabar, kehadiran dan dukungan sikap tersebut menunjukkan soliditas yang tinggi dan menjaga marwah PWI Jabar.

Rapat Pleno itu, langsung dipimpin oleh Ketua PWI Jabar H. Hilman Hidayat, dipandu oleh Sekum Tantan Sulthon, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jabar Olan Sibarani, Dewan Penasehat PWI Jabar Guntur Firmansyah dan Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar Ahmad Syukri.(dan)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua