News

PGRI Kabupaten Subang Gelar Pelantikan Pengurus PGRI Cabang Khusus SMA/SMK

PGRI Kabupaten Subang
PGRI Kabupaten Subang Menggelar Pelantikan Pengurus PGRI Cabang Khusus SMA/SMK Kabupaten yang digelar di Aula PGRI Kabupaten Subang, Jumat (27/9). ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Subang menggelar pelantikan pengurus PGRI cabang khusus SMA Kabupaten yang berlangsung di Aula PGRI Kabupaten Subang, Jumat (27/9). 

Acara yang dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Subang, KCD 4 Provinsi Jawa Barat, Sekertaris, para Kepala Sekolah SMA se-Kabupaten Subang, para pengurus, para Ketua PGRI se-Kecamatan Subang, para Pengawas SMA, Kepala bank Bjb, dan para tamu undangan lainnya. 

Dalam kesempatan itu Ketua PGRI Kabupaten Subang Dr. H. Aep Saepudin, M. Pd., mengucapkan selamat kepada Ketua PGRI cabang khusus SMA yang baru saja dilantik bapak H. Dadang Tubagus Wahyuna. 

"Alhamdulillah ketua cabang khusus SMA sekarang sudah terbentuk, jadi berdasarkan AD/ART PGRI yang baru bahwa di Kabupaten dimungkinkan boleh ada cabang khusus untuk SMA, SMK, dan cabang khusus perguruan tinggi," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Dirinya menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini agar lebih fokus dan lebih husus agar kami yang ada di cabang-cabang Kecamatan dapat mengelola di jenjang pendidikan dasar mulai dari TK, Paud, SD, SMP, MI, dan MTS. Kemudian ada juga cabang khusus untuk SMA dan SMK se-Kabupaten ada yang lebih husus untuk membina yaitu kepengurusan cabang khusus SMA maupun SMK. 

Dalam pelantikan ini pengurus PGRI Kabupaten Subang hari ini melantik dan mengukuhkan pengurus PGRI cabang khusus SMA. 

Aep menegaskan, bahwa tujuan utama dari kepengurusan ini supaya lebih profesional dan lebih fokus secara optimal dalam pembinaan kepada para guru yang ada di SMA, SMP, maupun di SD. 

Di sisi lain, Ketua Baru pengurus PGRI cabang khusus SMA Kabupaten Subang H. Dadang Tubagus Wahyuna mengungkapkan dalam pelantikan ini akan lebih berfokus mengurusi SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Subang. 

"Mudah-mudahan dengan adanya pengurusan seperti ini PGRI akan lebih maju, lebih maksimal, dan yang paling utama lebih fokus," ucapnya saat diwawancarai tim Pasundan Ekspres. 

Dengan dilantiknya Ketua pengurusan ini dirinya akan lebih berfokus kepada keorganisasian ditingkat ranting, jadi nanti akan diperbaiki setiap ranting yang ada di setiap sekolah SMA maupun SMK. "Sehingga nanti akan menginventaris ranting-ranting yang sudah ada dan yang belum ada akan dibuat ranting, jadi disetiap sekolah nanti akan ada ranting," ungkapnya. 

Kemudian dalam kesempatan itu Sekertaris PGRI Kabupaten Subang Jaenal Aripin S. Pd. M.Mpd., mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga dengan dilantiknya kembali pengurus PGRI cabang khusus SMA. 

"Jadi ini akan menambah kekuatan, solidaritas, serta menambah kebersamaan untuk lebih baik dan lebih maju dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Subang. Sehingga dengan adanya cabang baru di jenjang SMA ini PGRI akan lebih bersatu untuk mutu pendidikan lebih baik melalui organisasi profesi PGRI," jelasnya. 

Jenal berharap, kedepan dengan adanya cabang yang baru PGRI akan lebih kuat, lebih solid, bisa mensejahterakan bapak/ibu guru, dan bisa lebih profesionalitas, serta bisa melindungi profesi guru.(znl) 

 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua