News

Ruhimat Akui Miliki KTA Demokrat dan Gerindra, Emang Boleh?

pilkada subang
WAWANCARA: Bakal calon Bupati Subang H Ruhimat saat diwawancarai awak media di acara Kirab Indonesia Maju.

SUBANG-Dalam sebuah acara bertajuk "Kolaborasi untuk Subang Ngahiji" Kirab Indonesia Maju yang digelar pada Minggu (11/8/2024), Ruhimat secara terbuka mengungkapkan bahwa dirinya kini telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra. 

Pernyataan ini menjadi sinyal kuat bahwa Ruhimat telah memantapkan langkahnya dalam persiapan menuju Pilkada Subang 2024.

“Saya pun sudah punya KTA Gerindra, yang kedua konsolidasi dengan PAN dan Demokrat,” ujar Ruhimat di hadapan para awak media.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Jimat ini mengisyaratkan bahwa koalisi yang tengah dibangunnya masih terbuka untuk partai-partai lain. 

“Insha Allah, kami juga akan menambah partai-partai lain dalam koalisi ini,” terangnya.

Pernyataan Ruhimat tersebut tentu menarik perhatian publik, terutama karena sebelumnya, pada acara Pendidikan Politik DPC Partai Demokrat dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024 di Lembah Gunung Kujang, Sabtu (13/7/2024), Ruhimat juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya telah memiliki KTA Partai Demokrat.

Ditanya mengenai langkahnya yang kembali merapat ke Demokrat, Ruhimat dengan percaya diri menjawab, “Dulu saja saya menang, kalau didukung sama Demokrat pasti menang lagi,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres, beberapa waktu lalu. 

Langkah Ruhimat yang kini terafiliasi dengan lebih dari satu partai besar ini menunjukkan ambisinya untuk kembali menduduki posisi strategis di Subang. 

Dukungan dari Partai Gerindra, PAN dan Demokrat, ditambah dengan kemungkinan koalisi yang lebih luas, diprediksi akan semakin mengokohkan posisinya di Pilkada Subang 2024.

Publik kini menanti kelanjutan dari strategi politik Ruhimat serta partai-partai mana lagi yang akan bergabung dalam koalisi yang tengah dibangunnya.(cdp/ysp) 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua