News

SDN Duren 1 Kecamatan Klari Karawang Tumbuhkan Rasa Cinta kepada Nabi Muhammad dengan Gelar Maulid

Maulid Nabi
MAULID NABI: Sekolah Dasar Negeri Duren 1 Kecamatan Klari Kabupaten Karawang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

KARAWANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Duren 1 Kecamatan Klari Kabupaten Karawang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara Maulid Nabi Muhammad Saw ini diisi dengan tausiyah dari KH. Beny Kusuma dari UGB Karawang atau Ki Kato-Kato yang memberikan pencerahan kepada seluruh siswa-siswi SDN Duren 1.

Pada sambutannya, kepala sekolah SDN Duren 1, Nurlatif Muslim menyampaikan, peringatan Maulid Nabi merupakan momen yang sangat penting dan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi Muhammad SAW pembawa rahmat bagi seluruh umat muslim. 

“Semoga dengan terlaksananya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat menumbuhkan rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad khususnya umat muslim dan pada siswa-siswi SDN Duren 1. Kami atas nama kepala sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana dan dewan guru, karena kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib,” katanya.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat tepat dijadikan untuk mewujudkan rasa yang tenteram serta mempererat jalinan ukhuwiyah Islamiyah sesama muslim.

"Kalau kita mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW di sekolah itu tidak ada lagi kekerasan, tidak ada lagi  bullying, tidak lagi hal hal yang sifatnya mengecewakan sesama murid atau  guru, sehingga terjalin ukhuwah yang sangat baik apabila kita  meneladani Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Ia berharap, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, anak anak berkarakter, religius dan pelajar Pancasila yang pendiriannya kuat. 

“Untuk ke depan mudah-mudahan SDN Duren 1 lebih berkembang, lebih berprestasi lagi anak -anak semuanya. Semoga acara Maulid Nabi Muhammad SAW bisa terus diadakan di SDN Duren 1 untuk kesempatan ditahun yang akan datang,” tutupnya.(dik/ery) 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua