News

Ketua KPU Karawang, Resmi Melantik 927 PPS untuk Pilkada Karawang

Ketua KPU Karawang, Resmi Melantik 927 PPS untuk Pilkada Karawang

KARAWANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melantik 927 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Mercure Karawang, Minggu (26/5) sore.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriyana memimpin langsung pelantikan dan pengambilan Sumpah Janji Anggota PPS se-Kabupaten Karawang yang akan bertugas di Pilkada 2024.

"Selamat bertugas untuk petugas PPS yang sudah dilantik, mereka adalah orang pilihan dan diberikan amanah untuk menjadi anggota PPS, karena untuk menjadi anggota PPS tentunya tidak lah mudah, harus melewati tahapan-tahapan yang sudah ditentukan, mulai dari pendaftaran, verifikasi berkas, tes tulis dan interview. Ketika sudah melewati tahapan tersebut serta sesuai dengan ketentuan, maka mereka sudah dinyatakan lulus,"ucapnya.

Mari mengatakan, kepada seluruh anggota PPS Pilkada 2024 Karawang, harus bisa menjaga integritas dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada 2024, agar pelaksanaan Pilkada 2024 bisa bejalan dengan lancar, sukses tanpa ekses.

"Kepada rekan-rekan yang sudah dilantik. Janji yang sudah diucapkan bukan hanya sekedar lip service, basa-basi, tentunya harus bisa menjaga integritas sebagai penyelenggara,"tuturnya.

Sementara itu, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh dalam sambutannya mengatakan bahwa mengingat untuk pemilu-pemilu sebelumnya di Kota Pangkal Perjuangan selalu terlaksana dengan aman.

Maka dari itu pihaknya, meyakini Pilkada 2024 bisa terlaksana dengan kondusif sama dengan pemilu sebelumnya.

"Saya meyakini bahwa Pilkada 2024 Karawang akan terlaksana dengan kondusif. Karena Pilpres dan Pileg serantak sebelumnya, di Karawang tidak ada penmungutan suara ulang,"Tutupnya (dik) 

 

Tag :

Berita Terkait