News

Ridwan Kamil Bakal Nyalon Gubernur Lagi?

Ridwan Kamil Bakal Nyalon Gubernur Lagi?

PASUNDAN EKSPRES - Apakah Ridwan Kamil bakal nyalon Gubernur lagi? Setelah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Ridwan Kamil pun diprediksi bakal nyalon Gubernur lagi. 

Kabar Ridwan Kamil bakal nyalon Gubernur lagi memang masih jadi teka-teki. Namun, Golkar selaku partai pengusung lebih memilih Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil untuk kembali maju di Pilgub Jabar 2024.

BACA JUGA:Anak Pembunuhan Ibu Dalam Koper Angkat Bicara di Podcats Deddy Corbuzier, menurut aku yang diutarain pelaku itu tidak benar!

Sebelumnya, Ridwan Kamil pernah mengungkapkan keinginan karier politiknya di masa depan untuk kembali menjabat sebagai Gubernur lagi. 

“Karier politik saya ada empat, gubernur lagi (Jawa Barat), alhamdulilah. Insha Allah itu masih mayoritas,” ungkap Ridwan Kamil saat menghadiri acara Kickoff West Java Festival 2023 lalu. 

BACA JUGA:Enam Orang di Karawang Meninggal Akibat DBD

Adapun rencana karier politik Ridwan Kamil selanjutnya adalah menjadi Gubernur Jakarta. Peluang maju di Pilkada Jakarta 2024 itu muncul, setelah Ridwan Kamil mendapat informasi mengenai hasil survei yang cukup bagus di Jakarta.

“Kalau ke DKI itu hanya karena survei-nya tidak disangka-sangka di DKI bagus gitu. Jadi ‘kan, oh lumayan padahal teu aya (tak ada) baliho Ridwan Kamil di Jakarta." lanjut Kang Emil.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Hapus Sistem Kelas BPJS Kesehatan, KRIS Jadi Penggantinya 

Ridwan Kamil menegaskan bahwa ia sangat bersyukur bahwa apa yang ada di Jawa Barat dikonsumsumsi oleh masyarakat Jakarta. 

"Saya gak jalan-jalan car free day di Sudirman Thamrin ‘kan. Tapi survei mah, yah. Berarti apa yang di Jawa Barat dikonsumsi oleh orang Jakarta.” 

Selain berencana menjabat sebagai Gubernur lagi, Ridwan Kamil juga mendapat tawaran sebagai menteri.

“Ada yang nawarin jadi menteri, ya siapa pun presidennya ceunah begitu,” katanya. 

BACA JUGA:Bentuknya Diubah! Inilah Pemilik Awal Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Subang Jawa Barat

Bagi Kang Emil, di manapun dirinya berada harus memberikan manfaat bagi banyak orang.

“Tapi apa pun itu, hidup mah satu, Khayrunnaas anfa’uhum linnaas. Di mana pun kita ditempatkan, manusia yang paling mulia adalah manusia yang paling bermanfaat,” pungkas Ridwan Kamil. 

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara terkait Ridwan Kamil ditugaskan maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Jawa Barat. 

"Sebetulnya Partai Golkar sudah mengeluarkan yang namanya surat penugasan kepada seluruh gubernur, bupati se-Indonesia berbarengan dengan pileg. Jadi sudah diberikan penugasan," kata Airlangga Hartarto yang dilansir dari detikpemilu pada (8/3/2024).

(nym) 

 

Berita Terkait