News

PLN UP3 Karawang Gelar Seminar Kewirausahaan untuk Pegawai dan Komunitas

PLN up3

KARAWANG-Dalam semangat Jumat berkah, PLN UP3 Karawang melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Karawang telah menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan pada hari Jumat (23/08). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan wawasan dalam bidang kewirausahaan kepada seluruh pegawai PLN, tenaga alih daya (TAD), pensiunan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Negara (IKPLN), serta anggota Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK).

Acara ini berlangsung secara hybrid, dengan sesi tatap muka di kantor PLN UP3 Karawang dan sesi daring melalui platform Zoom dan YouTube. 

Partisipasi yang tinggi terlihat dari antusiasme seluruh peserta, baik dari kalangan pegawai aktif, PIKK, IKPLN, maupun tenaga kerja alih daya PLN.

Dalam sambutannya, Manager PLN UP3 Karawang, Imam Ahmadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk terus mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan. 

"Melalui seminar ini, kami berharap dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan pegawai, pensiunan, dan komunitas terkait. Dengan demikian, mereka dapat lebih mandiri secara ekonomi dan mampu berkontribusi lebih besar bagi masyarakat," ujar Imam.

General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, turut mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh PLN UP3 Karawang. "Seminar ini sejalan dengan visi kami untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup para pegawai dan komunitas di sekitar kami. Kami berharap acara ini dapat menjadi pemicu bagi terciptanya peluang-peluang baru yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bersama," ungkap Susiana.

Dengan terselenggaranya seminar ini, diharapkan para peserta dapat mengembangkan keterampilan kewirausahaan mereka, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada peningkatan perekonomian pribadi dan komunitas di masa depan. 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong lahirnya ide-ide kreatif yang mampu menciptakan peluang ekonomi baru bagi para peserta.

YBM PLN UP3 Karawang berkomitmen untuk terus mendukung dan memberdayakan komunitas melalui berbagai program yang bermanfaat, sejalan dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.(rls/ddy)

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua