News

DPRD Kota Bandung Dorong Pj Sekda Kota Bandung Cepat Beradaptasi

DPRD Kota Bandung
PELANTIKAN: Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat menghadiri pelantikan Dharmawan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, di Auditorium Balai Kota Bandung, Senin, 1 Juli 2024. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES

KOTA BANDUNG-Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., memberikan selamat atas dilantiknya Drs. Dharmawan sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung. 

Penunjukan Drs. Dharmawan ini berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Bandung Nomor: 821.2/Kep.750-BKPSDM/2024. Adapun pelantikan Pj Sekda Kota Bandung tersebut dilakukan di Auditorium Balai Kota Bandung, Senin (1/7).

"Kami dari DPRD Kota Bandung mengucapkan selamat kepada Pak Dharmawan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung," kata Tedy kepada wartawan.

Tedy berharap, Pj Sekda Kota Bandung dapat melanjutkan sinergitas dan koordinasi dengan berbagai organisasi perangkat daerah. Termasuk juga dengan stakeholder maupun instansi lainnya, dalam melaksanakan beberapa agenda yang akan dan tengah berjalan di Pemerintahan Kota Bandung.

"Mudah-mudahan berbagai agenda di Pemerintahan Kota Bandung bisa ditindaklanjuti, terutama terkait di DPRD Kota Bandung yang saat ini tengah dilakukan pembahasan Raperda Pertanggungjawaban APBD Kota Bandung Tahun Anggaran 2023," ujar Tedy menjelaskan.

Tedy pun optimistis dengan latar belakang Dharmawan sebagai inspektur di Inspektorat Daerah Kota Bandung akan mampu meningkatkan prestasi penilaian Laporan Keuangan Pemerintahan Kota Bandung oleh Badan Pemeriksa Keuangan, yang saat ini masih meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

"Salah satu PR (pekerjaan rumah, red) Pemerintahan Kota Bandung kan masih WDP. Mudah-mudahan dengan beliau sekarang langsung memimpin, bisa mensinergikan berbagai hal yang masih menjadi PR bagi Pemerintahan Kota Bandung," ucap Tedy penuh harap.(adv/add/ysp)

 

 

Berita Terkait