News

Ustadz Abdul Somad Blak-Blakan Dukung Anies Baswedan

Ustadz Abdul Somad Blak-Blakan Dukung Anies Baswedan
Sumber foto : JawaPos.com

PASUNDAN EKSPRES - Ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) memilih calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

 Hal itu  tersirat saat Anies dan ibunya, Aliyah Rasyid, menyambangi asrama UAS di Rumah Omak, Yayasan Pesantren Hj. Rohana, Kampar, Riau, Hari Rabu (13/12) kemarin. 

"Hari ini saja dari pagi buka IG, (ada pesan) 'Ustaz, arah kami ke mana (soal capres)?'. Buka WA (ada pesan) 'Ustaz kami ikut ustaz ke mana?” Kan capek saya jawab. Nah, ini jawabannya," kata UAS ketika memberikan keterangan kepada wartawan bersama Anies. 

"Ini sekali dayung, dua, tiga pulau terlampau, UAS berkontribusi dalam pesta demokrasi Republik Indonesia 14 Februari 2024," tegasnya.

Ia juga memakai rompi berwarna krem ​​​​dengan tulisan "AMIN" di dada kiri. Anies mengenakan rompi yang sama pada pertemuan tersebut.

Oleh karena itu, UAS menghimbau warga untuk meluangkan waktu 5 di TPS pada Februari mendatang dan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan nasib negara 5 tahun ke depan.

Ia juga berpesan agar masyarakat tidak menindas atau merendahkan calon presiden lain saat mendukungnya.

Namun, prioritas akan diberikan pada kinerja masing-masing calon presiden.

"Tunjukkan prestasi, jangan mem-bully, jangan menjelekkan, jangan menfitnah, jangan menjadi masyarakat yang kagetan seakan-akan ini pesta pertama. Padahal ini adalah pesta sejak 1945," Ungkap UAS.

Sementara itu Anies menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut ia meminta nasihat dari UAS mengenai berbagai permasalahan. Ia pun meminta doa kepada ustaz kondang tersebut.

"Kami mohon doanya, kami mohon dari beliau sebagai seorang yang memiliki keluasan pandangan, kebijaksanaan, dan dalamnya pengetahuan agama," Kata Anies.

"Mudah-mudahan bisa menjadi pemberi arahan, pengingat dalam perjalanan dalam amanah yang sedang kami kerjakan sekarang," tandasnya.

Berita Terkait