News

4 Fakta Linda Asli yang Beda dari Film Vina: Sebelum 7 Hari, Ternyata Cuma Teman Biasa Bukan Sahabat

4 Fakta Linda yang Beda dari Film Vina: Sebelum 7 Hari, Ternyata Cuma Teman Biasa Bukan Sahabat

PASUNDAN EKSPRES - Linda yang disebut sebagai sahabat Vina Cirebon yang meninggal dunia akibat dikeroyok oleh geng motor pada 2016 silam akhirnya muncul ke publik. 

Wanita berhijab itu diketahui memenuhi panggilan polisi di Mapolres Cirebon Kota, dan diperiksa hingga tengah malam dini hari tadi pada Senin, (27/5/2024). 

Seiring kesuksesan film Vina: Sebelum 7 Hari, sosok Linda yang muncul dalam film arahan sutradara Anggy Umbara itu pun menjadi viral. 

Sebab, Linda  disebut pernah kerasukan arwah Vina hingga akhirnya membuka kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang menimpa Vina dan Eky.

Linda datang ke  Mapolres Cirebon Kota dengan didampingi oleh keluarganya dan Tim Hotman 911. Berikut fakta Linda yang beda dari film Vina Sebelum 7 Hari.

BACA JUGA:Setelah 8 Tahun Bersembunyi, Linda Temen Vina Cirebon di Periksa Polisi

1. Hubungan Linda dan Vina hanya sebatas teman satu tongkrongan

Linda mengaku dalam keterangannya, bahwa ia dan Vina hanya sebatas teman biasa, tidak seperti yang digambarkan dalam film Vina Sebelum 7 Hari. 

"Mereka (Linda dan Vina) kami pastikan bukan bersahabat, melainkan hanya teman biasa saja," ujarnya.

Linda juga menegaskan bahwa hubungannya dengan Vina hanya sebatas satu tongkrongan biasa bukan sahabat yang sampai menjadi teman curhat. 

"Saya hanya sebatas teman satu tongkrongan aja dan bukan sebagai teman curhat juga," tuturnya.

BACA JUGA:Penjelasan dan Implikasi Luran Tapera Bagi Pekerja

2. Linda mengenal Vina dari pacarnya yang berteman dengan mendiang Eky

Menurut pengakuan Linda, ia pertama kali bertemu dengan Vina karena pacarnya yang merupakan anggota anak XTC berteman dengan korban Muhamad Rizky atau Eky.

"Jadi waktu itu Linda punya pacar yang merupakan anggota anak XTC, dimana pacarnya berteman dengan Eky. Jadi Linda dan Vina ini kenal yang cuma sebatas kenal nggak dekat juga," ucapnya.

Sementara dalam versi film Vina Sebelum 7 Hari, Linda diceritakan tak memiliki pacar anggota geng motor, karena ia dan Vina sudah bersahabat sejak masih sekolah.

 BACA JUGA:4 Tuntutan APJII, Salah Satunya Untuk Bekukan Izin Ritel Starlink Indonesia! 

3. Linda mengaku tak mengenali pelaku pembunuhan Vina 

Linda menambahkan penjelasannya bahwa ia tidak mengenali dari seluruh terpidana dan tersangka lainnya yang baru ditangkap yaitu Pegi Setiawan alias Perong.

"Saya tidak kenal Pegi Setiawan sama sekali, apalagi sama pelaku lainnya," ujarnya.

Fakta Linda yang tak mengenali terpidana kasus Vina Cirebon tersebut sangat berbeda dari versi film Vina: Sebelum 7 Hari. 

Sebab, Linda versi film Vina: Sebelum 7 Hari digambarkan mengetahui keberadaan sosok Egi yang diperankan aktor Fahad Hydra atau di dunia nyata disebut Pegi alias Perong. 

BACA JUGA:MyRepublic Ekspansi Ke 9 Area Baru, Satu di Antaranya Subang 

4. Mengaku ada di rumah saat kejadian Vina Cirebon

Linda mengaku tidak mengetahui secara pasti bagaimana kronologis kejadian Vina Cirebon dan Muhamad Rizky atau Eky, pada 27 Agustus 2016 silam yang menjadi korban dari aksi pembunuhan.

"Waktu kejadian itu saya nggak ada di TKP, posisi saya aja lagi di rumah," ujarnya.

Sementara dalam versi film Vina: Sebelum 7 Hari, Linda dan Vina diceritakan habis bermain bersama di alun-alun Cirebon sebelum pulang secara terpisah menggunakan motor yang dibonceng dua pria berbeda. 

Jauh sebelum kejadian Vina Cirebon tersebut, Linda menjelaskan sudah tidak berkomunikasi lagi dengan Vina. 

Sebab, saat itu Linda sudah putus dengan kekasihnya yang merupakan teman dari korban Muhamad Rizky atau Eky.

"Saat kejadian saya tidak pernah berkomunikasi dengan Vina, sudah lama tidak berkomunikasi sudah lebih dari 6 bulan sebelum kejadian. Karena saya juga sudah putus dengan anak XTC itu (teman Muhamad Rizky atau Eky)," pungkasnya.

(nym) 

Berita Terkait