News

KPU Subang Sosialisasi Pilkada Serentak dengan Kegiatan Mancing, Perekaman e-KTP dan Santunan Anak Yatim

KPU Subang
SOSIALISASI: Ketua KPU Kabupaten Subang Abdul Muhyi saat menyerahkan hadiah utama 1 unit sepeda listrik kepada pemenang lomba Mancing BerGeRak, di Desa Cicadas Kecamatan Binong, Minggu (29/9).

SUBANG-KPU Subang menyelenggarakan sosialisasi pilkada serentak tahun 2024 di ruang terbuka. Sosialisasi ini diisi kegiatan lomba mancing berhadiah, perekaman e-KTP dan santunan anak yatim.

Kegiatan sosialisasi dipusatkan di irigasi Desa Cicadas Kecamatan Binong, sepanjang 2 km (kanan dan kiri) irigasi, dengan jumlah ikan mas sebanyak 6 kwintal, pada Minggu (29/9).

Hasil pantauan Pasundan Ekspres, lomba mancing BerGerRak yang artinya "Bersama Gembirakan Rakyat" yang digelar oleh  KPU Subang itu, bertujuan mengedukasi masyarakat terkait tahapan pilkada serentak.

Menurut Ketua KPU Subang Abdul Muhyi, ini adalah salah satu metode sosialisasi KPU Subang, mencoba sosialisasi  di ruang terbuka umum, dengan melibatkan semua unsur masyarakat dan khususnya komunitas mancing.

"Dengan kegiatan sosialisasi pilkada ini, kita ingin partisipasi pemilih lebih meningkat lagi, ya targetnya 80 persen lebih," ujarnya.

Sejak pagi, meski acara mancing BerGeRak itu belum dimulai, nampak para pemancing sudah memadati, memanjang berjejer dari ujung selatan pintu air hingga ke ujung utara pintu air, sebalah kanan dan kiri tepian irigasi tersebut. Panitia memperkirkan peserta mancing sekitar 1500 orang.

"Kalau dilihat dari banyaknya pemancing, yang ikut sosialisasi Mancing BerGeRak ini ada sekitar 1500 an orang," kata Abdul Muhyi Ketua KPU Subang.

Di lokasi yang sama, warga masyarakat Kecamatan Binong, juga mengikuti perekaman eKTP dari Disdukcapil, yang umumnya para pemilih pemula belum berKTP, tetapi sudah punya hak pilih atau berusia 17 tahun dan atau sudah menikah.

"Ya kan syarat pemilih itu, punya hak pilih atau hak suara, dia kan harus punya KTP, harus menunjukkan KTP tempat dia domisili," tuturnya.

Kepala Desa Cicadas Kecamatan Binong Mumuh Muhyidin menyampaikan apresiasi karena Desa Cicadas ini dijadikan pusat kegiatan sosialisasi pilkada serentak di Kabupaten Subang.

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, masyarakat Desa Cicadas dan sekitarnya, tingkat partisipasi pemilih lebih meningkat lagi, dengan persentase 90 persen," jelasnya.Hadir dalam kesempatan itu, Forkompimcam, PPK dan PPS seKecamatan Binong dan kecamatan lainnya.(dan/ysp)

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua