News

Beberapa Nama Ingin Dampingi Ruhimat di Pilkada Subang, Relawan Tolak Niko Rinaldo

pilkada subang
BERI KETERANGAN: Mantan Bupati Subang Ruhimat saat menyampaikan tanggapan soal pendampingnya pada Pilkada mendatang.

SUBANG-Menjelang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Subang, beberapa nama mulai mencuat sebagai calon Wakil Bupati yang potensial untuk mendampingi Ruhimat, mantan Bupati Subang yang masih populer di kalangan masyarakat. 

Nama-nama tersebut di antaranya Neng Supartini dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Aceng Kudus dari Partai Gerindra, dan Niko Rinaldo.

Menanggapi hal itu, Ruhimat mengakui bahwa ketiga nama tersebut memang layak menjadi pendampingnya. "Begini, kalau pun itu digadang-gadang, nampaknya ketiga-tiganya masuk kriteria yang Insha Allah, Allah meridoi untuk berdampingan dengan saya mendampingi saya," ungkap Ruhimat kepada awak media.

Meski demikian, Ruhimat juga menekankan bahwa keputusan akhir tidak hanya ditentukan oleh keinginan dan harapan dari para kandidat dan masyarakat. "Ini semua kan bukan sebatas keinginan dan harapan daripada kandidat dan masyarakat, ada yang paling sangat menentukan, yaitu pusat," terangnya.

Ruhimat juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Subang untuk berdoa agar dirinya dan calon pendampingnya nanti memiliki keselarasan visi, misi, dan keikhlasan dalam berjuang untuk kemajuan Subang. "Hanya saya minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Subang, yuk sekarang tinggal berdoa, mudah-mudahan baik saya maupun pendamping itu betul-betul yang klik satu wawasan, satu misi, satu perjuangan, dan satu keikhlasan. Insha Allah dengan keikhlasan, segalanya selesai," tuturnya.

Pemilihan kepala daerah di Subang menjadi semakin menarik dengan munculnya nama-nama yang potensial ini, dan masyarakat menanti siapa yang akan terpilih mendampingi Ruhimat dalam memimpin Subang ke depan.

Sebelumnya Ruhimat menyebut, ada pun kriteria bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Ruhimat menginginkan wakil yang sesuai dengan harapan keinginan masyarakat. "Wakil yang baik dengan harapan masyarakat maupun harapan keinginan saya pribadi plus harapan keinginan dari Partai Koalisi khusunya Partai Demokrat," ucapnya pada acara Pendidikan Politik DPC Partai Demokrat dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024 di Lembah Gunung Kujang, Sabtu (13/7/24).

Sementara, Relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Subang dan Haji Ruhimat (Jimat) menolak keras rencana H. Ruhimat disandingkan dengan mantan Sekretaris DPC PDIP Perjuangan Niko Rinaldo untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju di Pilkada Subang 2024. Hal itu diungkapkan Ketua Relawan Prabowo Gibran Subang dan Jimat, Santoso Hamjah kepada Pasundan Ekspres, Selasa (13/8).

"Kami menolak Niko Rinaldo sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Kang Haji Ruhimat sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024," kata Santoso.

Menurutnya, Niko Rinaldo tidak layak disandingkan dengan H. Ruhimat yang pernah menjabat sebagai Bupati Subang. Hal itu berdasarkan pengalaman dan rekam jejak H. Ruhimat yang tidak sebanding dengan kiprah Niko Rinaldo yang dianggap orang baru di kancah perpolitikan Subang. "Bagaikan langit dan bumi, Niko masih minim pengalaman. Prestasi nya juga apa?," ujar Santoso.

Apalagi jika berbicara kontribusi terhadap pemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Subang, Niko merupakan pendukung Capres-Cawapres yang diusung PDIP. "Waktu pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres kemarin, saudara Niko masih loyal di PDIP, artinya Niko tidak ikut berjuang all out memenangkan Prabowo-Gibran," ungkapnya.

Relawan Prabowo-Gibran dan Jimat berhasil memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Subang dengan suara telak yakni 75 %. Hal ini tidak lain berkat kerja keras partai koalisi pengusung pasangan Prabowo-Gibran dan tim relawan. "Kami yang berdarah-darah memenangkan Prabowo-Gibran, kenapa harus Niko yang muncul untuk dijadikan pasangan Kang Haji Ruhimat?, apa tidak ada kandidat lain yang lebih memumpuni dan kompeten?," pungkasnya.(cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua