News

PLN Purwakarta Ajak Pelanggan Manfaatkan Catat Meter Mandiri (Swacam) di Aplikasi PLN Mobile

swacam
PLN Mobile sebagai salah satu Aplikasi dari PLN untuk pelanggan yang menawarkan banyak kemudahan-kemudahan fitur, salah satunya yaitu layanan SwaCAM.

PASUNDAN EKSPRES -PLN Mobile sebagai salah satu Aplikasi dari PLN untuk  pelanggan yang menawarkan banyak kemudahan-kemudahan fitur, salah satunya yaitu layanan SwaCAM.

Layanan SwaCAM ini merupakan Fitur yang dapat digunakan pelanggan paska bayar untuk melakukan pencatatan angka stand kWh meter secara mandiri di rumah setiap bulannya, jadi pelanggan tidak perlu lagi menunggu petugas catat meter datang ke rumah untuk mencatat kWh meter.

Manager PLN UP3 Purwakarta Grahaita Gumelar menjelaskan, layanan catat meter mandiri melalui PLN Mobile bisa menjadi salah satu solusi agar pelanggan bisa memperkirakan pemakaian listrik setiap bulan. 

“Layanan catat meter mandiri melalui PLN Mobile bisa menjadi soluasi pagi pelanggan dalam memperkirakan pemakaian listrik setiap bulan dan tentunya pelanggan bisa mencatat meter mandiri mulai tanggal 23-27 setiap bulannya menggukanan Aplikasi SwaCam tanpa menunggu petugas Catat Meter datang kerumah”, Pungkas Gumelar.

Tahapan pemanfaatan fitur Catat Meter Mandiri di aplikasi PLN Mobile juga sangat mudah, berikut tahapannya :

1. Buka aplikasi PLN Mobile

2. Pilih menu Catat Meter

3. Pilih mulai swacam & foto angka stand meter yang ada di kWh meter

4. Pilih ID Pelanggan

5. Masukan angka stand meter

6. Klik Kirim 

Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan pelanggan ketika memanfaatkan layanan SwaCam diantaranya tidak perlu bergantung kepada petugas catat meter sehingga sehingga diharapkan akurasi hasil baca meter tiap bulan tetap bisa dipertanggungjawabkan.

Selain itu, dengan melakukan catat meter mandiri, kita dapat mengetahui perkiraan tagihan yang akan dibebankan kepada kita di bulan mendatang sehingga kita bisa secara langsung mengatur penggunaan energi listrik dengan efisien.

“Saat ini sudah banyak pelanggan PLN Purwakarta yang secara rutin memanfaatkan fitur Catat Meter Mandiri di PLN Mobile. Bulan sebelumnya (Februari) tercatat 1347 pelanggan yang melaporkan angka stand kwh meternya secara mandiri. Tentu PLN Purwakarta sangat berharap semakin banyak pelanggan yang memanfaatkan fitur ini terutama bagi yang rumah tinggal atau persilnya berpagar, sering tidak ada orang sehingga sulit dijangkau oleh petugas pembaca meter,” ungkap Gumelar.

Sementara itu di Bandung, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan fitur SwaCam atau Catat Meter Mandiri ini merupakan bentuk komitmen PLN dalam memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile yang bisa di akses dimana saja dan kapan saja.

“Fitur SwaCam merupakan fitur catat meter mandiri merupakan komitmen PLN dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, dapat diakses melalui PLN Mobile yang dapat diakses dimanapun dan kapan saja”, tutup Susi.

Berita Terkait