News

Kapan Eks Hotel Plaza Subang Akan Dibangun Rumah Sakit?

Kapan Eks Hotel Plaza Subang Akan Dibangun Rumah Sakit?

PASUNDAN EKSPRES - Saat ini, kondisi bangunan eks Hotel Plaza Subang sangat terbengkalai dan jika berkunjung ke sana ada banyak sisa-sisa reruntuhan yang terkesan cukup angker.

Tak jarang, bangunan Hotel Plaza Subang yang berada di pusat kota Subang ini sering dijadikan tempat uji nyali. Kabarnya, eks Hotel Plaza Subang akan dibangun menjadi Rumah Sakit, benarkah? Yuk, kita cari tahu. 

BACA JUGA:Pasca Banyaknya Kecelakaan di Subang Semua Pihak Sepakat Jaga Keselamatan Lalu Lintas

Tak banyak yang tahu kalau Hotel Plaza Subang telah dijual dan berganti kepemilihan di bawah PT Agro Medikal Nusantara (AMN). Sekretaris Perusahaan PT AMN Taukhid mengatakan, bahwa saat ini ex Hotel Plaza memang dimiliki oleh PT AMN. 

"Eks Hotel Plaza Subang, saat ini memang dimiliki oleh PT AMN. Hotel tersebut dibeli oleh kami pada tahun 2012 dengan kondisi yang sudah terbengkalai," katanya kepada Pasundan Ekspres, pada Senin (21/10).

BACA JUGA:Korban Meninggal Kecelakaan di Pasirkareumbi Subang Bertambah
 
Bukan sekadar rumor belaka, Taukhid pun mengonfirmasi bahwa pembelian eks Hotel Plaz Subang memang direncanakan akan dibangun pengembangan Rumah Sakit. 

"Eks Hotel Plaza Subang ini sengaja dibeli untuk pengembangan rumah sakit. Namun seiring berjalannya waktu rumah sakit ini terkendala akan biaya dalam melakukan pembangunannya," jelasnya. 

BACA JUGA:Lindungi Pekerja Lokal, Komisi IV Fokus Rancang Raperda Ketenagakerjaan

PT. Agro Medikal Nusantara sudah membuat desain untuk rumah sakit yang akan dibangun nanti. Namun sayang, sampai saat ini belum ada investor yang tertarik dengan rencana pembangunan Rumah Sakit tersebut.

Kendati demikian, Taukhid menyatakan sebenarnya sampai saat ini ada beberapa investor yang sudah tertarik namun mereka menginginkan pembangunan hotel kembali bukan Rumah Sakit.

BACA JUGA:Kapan Pengumuman Hasil SKD CPNS 2024? Simak Jadwal dan Cara Cek Skor

Sebagai informasi tambahan, Hotel Plaza Subang mulai aktif beroprasi kurang lebih lima tahun dari mulai tahun 2000 sampai dengan tahun 2005. 

Fyi, jauh sebelumnya eks Hotel Plaza Subang adalah lahan kantor perkebunan milik Inggris yaitu Pamanoekan en Tjiasemlenders in Soebang atau P&T Lands yang bergerak di bidang perkebunan dan dimiliki oleh Hoffland bersaudara. (nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua