News

Daftar Rest Area di Jalur Pantura Untuk Perjalanan Mudik Lebaran 2024

Daftar Rest Area di Jalur Pantura Untuk Perjalanan Mudik Lebaran 2024
Daftar rest area di jalur Pantura untuk perjalanan mudik Lebaran 2024. (Foto: laman resmi BPJT)

PASUNDAN EKSPRES - Simak selengkapnya informasi mengenai daftar rest area di jalur Pantura untuk perjalanan mudik Lebaran 2024.

Jalur Pantura merupakan salah satu jalur favorit bagi pemudik yang ingin mudik ke kampung halamannya, baik jalur tol maupun non tol.

Bagi pemudik yang melakukan perjalanan jauh, apabila mengalami kelelahan, tentunya perlu beristirahat sejenak di rest area terdekat agar perjalanan tetap lancar dan aman.

Banyak sekali rest area yang tersebar di jalur Pantura khususnya yang menggunakan jalur tol dengan beragam fasilitas dan layanan yang disediakan di sana.

Berikut daftar rest area di jalur Pantura untuk perjalanan mudik Lebaran 2024.

1. Rest Area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek

Rest area KM 19 yang berada di ruas tol Jakarta-Cikampek ini menjadi rest area yang banyak dipadati oleh pemudik.

Telah beroperasi sejak 2005, rest area ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti SPBU, restoran, kafe, mini market, gerai ATM, toilet umum, masjid, dan lain-lain yang buka 24 jam.

Bahkan, di rest area KM 19 ini terdapat masjid besar bernama Masjid Darussalam yang bisa menampung banyak jemaah yang ingin menunaikan shalat.

Selain itu, ada juga hotel bernama Swiss-Belexpress di rest area ini bagi Anda yang ingin beristirahat dengan nyaman.

2. Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek

Selain rest area KM 19, rest area KM 57 juga menjadi rest area di jalur Pantura yang selalu dipadati pemudik selama musim mudik Lebaran.

Rest area ini juga tergolong luas dan memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap seperti SPBU, restoran, kafe, mini market, gerai ATM, toilet umum, masjid, dan lain-lain yang buka 24 jam.

Rest area ini juga biasanya menyediakan posko mudik yang biasanya menyediakan layanan kesehatan atau tempat istirahat bagi pemudik.

3. Rest Area KM 102 Tol Cipali

Apabila ingin mengunjungi rest area yang cukup lengkap fasilitasnya di Tol Cipali, Anda bisa mengunjungi rest area KM 102 yang berada di wilayah Subang, Jawa Barat.

Rest area ini juga cukup luas dan memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap seperti SPBU, restoran, kafe, mini market, gerai ATM, toilet umum, masjid, dan lain-lain yang buka 24 jam.

4. Rest Area Pendopo KM 456 Salatiga

Apabila kamu melakukan perjalanan dari Semarang menuju ke daerah Jawa Timur dan sekitarnya, bisa mengunjungi rest area Pendopo KM 456.

Rest Area ini bahkan hampir seperti pusat perbelanjaan sebab banyak gerai toko bermerk hingga restoran dan rumah makan ternama dengan fasilitas umum yang cukup lengkap seperti gerai ATM, toilet umum, masjid, dan lain-lain yang buka 24 jam.

 

Demikian informasi mengenai daftar rest area di jalur Pantura untuk perjalanan mudik Lebaran 2024. (inm)

Berita Terkait