News

Elektabilitas Jimat-Aku 67,7 Persen Hasil Kerja Relawan dan Partai

Calon Bupati Subang H Ruhimat
BERSAMA EMAK-EMAK: Calon Bupati Subang H Ruhimat berfoto bersama masyarakat saat melakukan blusukan di Kelurahan Cigadung, Selasa (15/10).

SUBANG-Koordinator Kabupaten Subang Relawan Baraya Ngora Jimat (BNJ), Gigin Fajar Sujalaga, merespon hasil survei yang dirilis oleh Indikator Politik Indonesia pada Minggu (13/10). 

Survei tersebut menunjukkan elektabilitas pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Jimat-Aku mencapai 67,7 persen. Gigin menyatakan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras relawan dan partai-partai pendukung yang berperan aktif dalam meningkatkan elektabilitas pasangan tersebut.

“Angka 67,7 persen ini adalah bukti nyata dari sinergi yang baik antara relawan dan partai pendukung Jimat-Aku. Ini tidak terjadi secara instan, melainkan melalui upaya yang berkelanjutan dan kerja keras dari semua pihak,” ucap Gigin kepada Pasundan Ekspres Selasa (15/10).

Meskipun hasil survei menunjukkan angka elektabilitas yang tinggi, Gigin menekankan bahwa angka ini tidak membuat mereka jumawa atau merasa terlalu percaya diri. Sebaliknya, ia menegaskan bahwa tim relawan Baraya Ngora Jimat (BNJ) akan terus bekerja keras hingga akhir masa kampanye, khususnya dengan memperkuat kegiatan canvassing untuk memastikan dukungan masyarakat tetap solid.

“Kita tidak akan lengah. Angka 67,7 persen tidak membuat kita berbesar hati atau puas diri. Kami akan terus 'gaspoll' melakukan canvassing dan menyapa masyarakat hingga batas waktu kampanye berakhir,” ujar Gigin.

Gigin menjelaskan perbedaan mendasar antara pasangan Jimat-Aku dengan paslon lain dalam hal strategi kampanye. Menurutnya, sementara paslon lain cenderung memobilisasi massa saat kampanye, Jimat-AKU justru ditunggu oleh massa. Hal ini, menurut Gigin, menunjukkan bahwa Jimat-Aky memiliki daya tarik tersendiri di kalangan masyarakat.

“Paslon lain harus memobilisasi massa ketika melakukan kampanye, tapi Jimat-Aku malah ditunggu oleh masyarakat. Jadi, ketika saya melihat hasil survei 67,7 persen, saya tidak terlalu kaget. Bahkan menurut saya, angka ini bisa lebih tinggi,” tambahnya.(hdi/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua