News

Calon Bupati Subang, Reynaldi Putra Anindita, Akan Prioritaskan Pembangunan Rumah Sakit di Pantura Subang

Bupati Subang 2024
PASLON: Calon bupati Subang, Reynaldi Putra Anindita (kiri) dengan wakilnya Agus Masykur Rosyadi (kanan).

SUBANG-Calon Bupati Subang, Reynaldi Putra Anindita, mengungkapkan komitmennya untuk memperjuangkan pembangunan rumah sakit di wilayah Pantura.

Reynaldi menekankan, kebutuhan rumah sakit yang layak di daerah Pantura Subang sudah lmenjadi harapan masyarakat sejak lama. 

Dia menagatakan, saat ini warga yang membutuhkan layanan kesehatan harus menempuh perjalanan jauh ke kota Subang atau bahkan ke kabupaten lain. 

"Masyarakat Pantura tidak perlu lagi bersusah payah menempuh jarak jauh hanya untuk mendapatkan perawatan kesehatan. Kami ingin membangun rumah sakit yang layak di wilayah Pantura," ujarnya.

Menurutnya, masalah pendanaan untuk proyek besar seperti ini tidak perlu menjadi beban masyarakat. Reynaldi menegaskan bahwa itu adalah tanggung jawab pemerintah daerah, khususnya bupati, untuk mencari sumber dana. 

"Bupati yang baik bukan hanya mengandalkan APBD, tapi juga harus mencari investasi dari pihak swasta untuk mendukung pembangunan ini. Masyarakat tidak perlu pusing soal anggaran, itu tugas kami sebagai pemimpin," tegas Reynaldi.

Ia juga mengungkapkan bahwa pembangunan rumah sakit di Pantura sering menjadi perbincangan di kalangan masyarakat setempat. Untuk itu, dirinya berkomitmen akan mempercepat proses tersebut jika terpilih nanti. 

"Kesehatan masyarakat adalah prioritas utama, dan kami akan memastikan bahwa fasilitas kesehatan ini bisa segera terwujud," tambahnya.

Program ini, lanjut Reynaldi, diharapkan dapat memberikan akses layanan kesehatan yang lebih mudah dan cepat bagi warga Pantura Subang, sekaligus menjadi bagian dari visi besar Reynaldi dalam memajukan pelayanan publik di daerah tersebut.(cdp/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua