News

Pojok Pengawasan Bawaslu Subang Jadi Sarana Konsultasi yang Efektif

Bawaalu Subang
Pojok Pengawasan Bawaslu Subang Jadi Sarana Konsultasi yang Efektif

SUBANG-Bawaslu Subang dan seluruh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Subang hari ini melaksanakan Aktivasi Pojok Pengawasan. 

Kegiatan ini juga sekaligus menandai Launcing Peresmian Pojok Pengawasan secara serentak oleh jajaran Pengawas Pemilu se-Jawa Barat.

Ketua Bawaslu Subang, Ahmad Mansyur menyatakan, Pojok Pengawasan ini akan memperkuat hubungan antara masyarakat dan Pengawas Pemilu. 

"Dengan adanya Pojok Pengawasan, masyarakat diharapkan lebih aktif dalam mengawasi jalannya pemilu dan turut serta dalam menjaga integritas proses demokrasi di daerah kita," ujarnya.

Dia mengatakan, Pojok Pengawasan ini nantinya menjadi sarana informasi dan konsultasi yang efektif, di mana masyarakat dapat menyampaikan hasil pengawasan mereka. 

“Pojok ini juga akan berfungsi sebagai tempat diskusi dan aktivitas kehumasan Pengawas Pemilu, memungkinkan adanya komunikasi yang lebih terbuka dan transparan antara Pengawas Pemilu dan masyarakat,” terangnya.

Dia menjelaskan, dengan hadirnya Pojok Pengawasan di Kantor Bawaslu Subang, dan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Subang, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi dan berpartisipasi dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemilu. (cdp)

Berita Terkait