News

Persikas Akan Bangun Tribun Timur dan Utara Untuk Home Base Liga 2

Persikas Subang
PENGHORMATAN: Ketua Persikas Subang Ahmad Buhori bersama Pembina Persikas Dadang Kurnianudin, menghadiri undangan Ketua Umum PSSI Erik Tohir

SUBANG-Lolosnya Tim Persikas Subang ke Liga 2, membuat tim dengan julukan ‘Singa Subang’ mulai berbenah. Setelah menghadiri Kongres PSSI dan diberi wejangan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erik Tohir, Persikas bersiap berlaga di Liga 2. 

Ketua Persikas Subang, Ahmad Buhori membenarkan hal tersebut. Menurutnya, menghadapi Liga 2 bukan persoalan mudah, namun pihaknya akan berusaha yang terbaik untuk memajukan sepak bola di Kabupaten Subang. 

Sebagai persiapan, Ahmad Buhori mengusulkan Stadion Persikas Subang sebagai home base Singa Subang kepada PSSI. Kemudian percepatan pembangunan Stadion Persikas pun akan dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. 

“Kita usulkan Stadion Persikas untuk Home Base, yang nantinya akan dibangun Tribun Timur dan Utara untuk suporter,” katanya. 

Selain itu, lanjutnya, manajemen pun sedang berbenah, yang akan disesuaikan dengan regulasi PSSI dan FIFA. Kemudian untuk panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan Liga 2, yang diwajibkan memiliki lisensi. 

“Mulai dari rekrutmen pemain, official akan ditingkatkan lebih profesional. Kemudian panpel seperti security officer, medical officer, media officer, yang akan dilaksanakan lisensi atau workshop bersama PSSI,” terang Buhori yang juga anggota DPRD Kabupaten Subang dari Fraksi PPP. 

Ahmad Buhori memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar Persikas Subang mampu mengarungi Liga 2. Baik dari unsur pemerintahan dan swasta hingga masyarakat, dukungannya sangat berarti bagi tim Persikas Subang. 

“Subang sudah memiliki klub sepak bola yang patut dibanggakan. Inilah saatnya sepak bola Subang bangkit, diawali dengan Persikas berada di Liga 2,” tegasnya.(*) 

Berita Terkait