News

Daniel Mansilla Dirumorkan Gabung Persikas Subang?

Persikas Subang
PEMAING ASING: Daniel Mansilla merupakan pemain kelahiran Chile berusia 29 tahun.

SUBANG-Setelah resmi akan berkompetisi di Liga 2 2024/2025, Persikas Subang turut meramaikan rumor transfer pemain asing. 

Nama yang mencuat belakangan ini adalah Daniel Mansilla atau dengan nama lengkap Daniel Nicolás Mansilla Dorador yang merupakan pemain kelahiran Chile berusia 29 tahun. 

Daniel adalah pemain berposisi gelandang serang, namun dirinya juga dapat bermain di berbagai posisi seperti sayap kiri dan gelandang kiri. 

Terakhir kali Daniel bermain bersama Deportes Copiapó yang saat ini berkompetisi di Primera División de Chile atau liga divisi teratas Chile pada 1 Juli 2023 dan kini berstatus tanpa klub. 

Dirinya telah bermain bersama klub tersebut sebanyak 27 kali dengan menghasilkan 1 gol dan 2 assist. 

Merujuk pada lama transfermrkt.com harga pasaran tertinggi Daniel mencapai Rp2,17 miliar, namun saat ini tidak diketahui berapa harga pasaran dari pemain tersebut. 

Berdasarkan informasi dari akun instagram @liga2indonesia.news saat ini Daniel dirumorkan akan bermain di Liga 2 Indonesia bersama klub berjuluk Singa Subang tersebut. 

Namun sampai berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari management Persikas terkait rumor transfer tersebut. 

Sebelumnya Pelatih Kepala Persikas Subang Din 'Gultom' pernah memberikan petunjuk seusai pawai 'Jajap Persikas ka Liga 2' pada Selasa (4/6) bahwa telah ada beberapa pemain asing yang menghubunginya untuk dapat menyertai Persikas 

"Itu kan masuk ke dalam regulasi, regulasi di Liga 2 itu adalah 3 pemain asing bebas dan 1 pemain asing Asia dan beberapa sudah ada yang menghubungi," ucapnya. 

Ia mengatakan, agen dari para pemain asing tersebut sudah berlisensi FIFA. "Agennya sudah FIFA Licensed," ucapnya. 

Tentunya jika salah satu yang dimaksudkan Gultom adalah Daniel Mansilla, dipastikan pemain kelahiran Chile tersebut akan menjadi pemain asing pertama Persikas sepanjang sejarah jika menerima kontrak dari klub asal Subang itu.(fsh/ysp) 

Berita Terkait