News

Caleg asal Subang, Dr Encep Sugina Menuju DPRD Jabar

Encep Sugina
LOLOS: Encep Sugina diprediksi lolos ke DPRD Jabar.

SUBANG-Seiring dengan berjalannya proses penghitungan suara di tingkat kecamatan, perhelatan, optimisme muncul dari beberapa Calon Legislatif (Caleg) asal Subang, antara lain Encep Sugina dari PKS, Niko Rionaldo dari PDIP, dan Reynaldi dari Golkar, yang diyakini akan berhasil lolos ke DPRD Jabar. 

Para caleg yang kini tengah menantikan hasil pleno perhitungan real suara bahkan sudah mulai mengklaim kemenangan mereka. Salah satunya adalah dr. Encep Sugina, Sekretaris KPA (Komisi Penanggulangan HIV AIDS) Subang, yang mencalonkan diri dalam Pileg 2024 DPRD Provinsi Jabar Dapil XI, mengungkapkan telah mendapat dukungan lebih dari 30 ribu suara.

Kader PKS Subang ini bahkan menyebut, banyaknya suara yang didapat berasal dari masyarakat di tiga kabupaten karena ia telah aktif menanam kebaikan selama 10 tahun terakhir.

"Menanam kebaikan, mendapat kebaikan, kira-kira begitulah," ujarnya kepada Pasundan Ekspres. 

Sebelumnya, dr. Encep Sugina juga mencalonkan diri dalam Pileg DPR-RI pada tahun 2014 dan 2019, meskipun belum berhasil mendapatkan kursi. 

Namun, sosialisasi yang telah dilakukan sejak tahun 2014 dan 2019 di Dapil Subang-Sumedang-Majalengka menjadi dasar dukungan kuat dalam Pileg DPRD Provinsi Jabar.

"Program Jumat Berkah yang digaungkan sejak 10 tahun lalu berhasil memikat masyarakat hingga akhirnya memilih saya dalam Pileg 2024," tambahnya.

Dr. Encep Sugina pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di tiga kabupaten, yaitu Subang, Sumedang, dan Majalengka, yang telah memberikan dukungan suara.

"Walaupun suara saya bagus di DPRD Provinsi Jabar, tapi tidak demikian di DPRD Kabupaten Subang karena banyak Incumbent yang diprediksi tidak lolos, seperti Asep Hadian dan Robert," jelasnya.

Prediksi tersebut diyakini akan membuka peluang penurunan jumlah kursi PKS di DPRD Subang.(ygo/ysp) 

Tag :

Berita Terkait