News

780 Personel Polres Subang Amankan TPS di Subang

KESIAPAN: Anggota polisi Polres Subang saat mengikuti apel pengecekan personel PAM TPS. CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Polres Subang menggelar apel pengecekan kelengkapan pasukan pengamanan TPS yang bertempat di halaman Mapolres Subang pada Senin (12/2). 

Hasil pengecekan menunjukan jumlah personel yang terlibat dalam penganan TPS sebanyak 780 orang. Adapun perlengkapan perorangan yang diperiksa meliputi ransel yang berisi pakaian PDL 1 stel, peralatan alat tulis, jas hujan, rompi dan lain-lain. 

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu menyampaikan, apel perlengkapan personel dan peralatan ini dimaksud untuk menunjukkan kesiapan Polres Subang serta unsur terkait dalam pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu. 

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pada tanggal 14 Februari 2024 merupakan tahapan pemungutan dan hitung suara. Dalam penyelenggaraan TPS tentunya dilaksanakan sesuai pentahapan-pentahapan yang telah disusun oleh KPU," terangnya. 

Oleh karena itu, lanjut Ariek, sesuai dengan fungsi dan tugas pokok Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, maka dalam pengamanan Polres Subang dan jajaran dibantu oleh instantsi terkait dan aparat TNI. 

"Dengan demikian, kami berharap bahwa Polres Subang siap pada tahap pengamanan Pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sebagaimana cermin karakter masyarakat Subang yang memiliki jiwa kekeluargaan, serta persatuan dan kesatuan," ujarnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Subang, Dr Imran mengatakan, bahwa pelaksanaan pemilu tinggal menghitung hari, maka hak suara merupakan hal menjadi penentu keberlangsungan negara. 

"Hak dan tanggung jawab masyarakat secara langsung, karena satu suara sangatlah berarti untuk keberlangsungan pembangunan kedepan," kata Imran saat hadir di Mapolres Subang. 

Menurutnya, hasil pemilu nanti menentukan keberlangsungan dann keberlanjutan pembangunann Indonesia, sehingga harus sama-sama menyambut damai, santun dan jauh dari konflik.(cdp/ysp) 

 

Tag :

Berita Terkait