News

Cromboloni Viral Hadir di Surabaya, Pembelian Dibatasi per-Sesi

Cromboloni Viral Hadir di Surabaya, Pembelian Dibatasi per-Sesi
Cromboloni Viral Hadir di Surabaya, Pembelian Dibatasi per-Sesi (dok.Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Belakangan ini media sosial ramai menyerbu makanan viral pastry Cromboloni. Salah satu yang menyediakan Cromboloni adalah milk Monsier Spoon, yang banyak diulas kalangan artis, para foodies, hingga influencer.

Monsieur Spoon sendiri adalah French Bakery Cafe Bistro yang terkenal dengan croissant, kopi, dan kue khas negara Perancis yang autentik.

Dilansir JawaPos, melihat market Surabaya punya potensi besar untuk berkembang membuat monsieur Spoon memutuskan untuk membuka gerai di Galaxy Mall Surabaya.

”Konsep kami dining experience dengan makanan yang mengarah ke Prancis tetapi juga ada makanan Nusantara fusion. Yang tengah ramai sekarang cromboloni,” ungkap PIC Monsieur Spoon Galaxy Mall Fandy melalui JawaPos.

Dalam informasi yang sama, Fandy mengatakan gerai tersebut merupakan outlet ke-21 dari Monsieur Spoon yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, dan Sulawesi. 

Menariknya, pembelian cromboloni hanya dibatasi sebanyak 80 biji cromboloni per sesi dan dalam sehari ada 4 sesi. 

Salah satu yang dinantikan para pemburu pastry adalah cromboloni. Sejenis croissant yang viral ini dihadirkan dengan rasa baru eksklusif dan diluncurkan bersamaan dengan pembukaan outlet pertama di Surabaya yaitu Cromboloni Biscoff.

"Setelah sebelumnya menghadirkan rasa cokelat, strawberry, pistacio dengan mete bercita rasa creamy, gurih, manisnya pas. Ini masih eksklusif di Surabaya, rasa yang baru biscoff. Taste-nya garing di luar dan lumer dari isiannya,” ungkap Fandy.

Cromboloni memiliki isian yang berpadu dengan pastry garing, dilapisi cream dan topping di bagian atas yang lumer renyah di mulut. 

Selain itu, Monsieur Spoon juga menyajikan aneka jenis viennoiseries berwarna cokelat keemasan dengan tekstur bagian luar yang renyah.

Bagian dalam viennoiserie memiliki tekstur yang lembut. Jenis pastry itu biasanya disantap untuk sarapan bersama kopi maupun cokelat panas.

”Cromboloni masih yang paling banyak diminati,” tutur Fandy.

Dengan menawarkan berbagai pilihan viennoiseries atau croissant yang menjadi produk andalan, produk-produk tersebut di panggang sesaat sebelum disajikan. ”Hanya menggunakan butter otentik asal Prancis, chef kami juga dari Prancis,” terang Fandy.

Pastry lainnya yang bisa kamu pilih kalau berencana ke Monsieur Spoon di surabaya ini yaitu ada pasta, sandwich. 

Termasuk berbagai pilihan salad seperti peach salad & shrimp avocado salsa salad, dan berbagai menu main course salah satunya beef tongue, chicken ballotine, serta steak.

Monsieur Spoon menghadirkan pilihan menu kolaborasi antara western dan Nusantara yang dihadirkan sub brand Monsieur Spoon, Dewata by Monsieur Spoon.

”Kami ingin memberikan pengalaman yang lengkap dari rangkaian brand Monsieur Spoon dan guna mengakomodir selera Nusantara di kota setempat,” ungkap Fandy.

Kabarnya, Monsieur Spoon juga akan hadir lagi di Surabaya pada 2024 dan Kota Bandung dengan tujuan dapat memberikan pengalaman bersantap kuliner Prancis untuk masyarakat Indonesia.

”Ke depan kita akan buka di area Surabaya Barat, untuk menjangkau masyarakat lebih banyak lagi,” tutup Fandy.

 

Berita Terkait