News

Gagal Berangkatkan 450 Jamaah Haji ke Saudi, Mesin Pesawat Garuda Indonesia Keluar Api

Gagal Berangkatkan 450 Jamaah Haji ke Saudi, Mesin Pesawat Garuda Indonesia Keluar Api
Gagal Berangkatkan 450 Jamaah Haji ke Saudi, Mesin Pesawat Garuda Indonesia Keluar Api (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Mesin Pesawat Garuda Indonesia Keluar Api  yang mengankut 450 jamaah haji (CJH) Embarkasi Makasar gagal berangkat ke Arab Saudi. 

Atas insiten yang tak terduga tersebut, pesawat langsung kembali ke landasan. 

Direktur utama Garuda Indonesia irfan Setiaputra mengatakan pesawat tersebut mengalami masalah pada salah satu mesinnya. 

Dalam video yang beredarpun percikan api itu muncul pada bagian sayap pesawat. Atas hal itu, Pilot in Command (PIC) memutuskan untuk kembali mendarat. 

Pendaratan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjalani pencegahan terhadap kondisi armada pesawat dan keselamatan semua penumpang. 

Atas kejadian tersebut pihak dari Garuda Indonesia langsung mengupayakan pesawat pengganti untuk memberangkatkan 450 jamaah ke Saudi. 

Pihak Garuda Indonesiapun menyampikan permintaan maaf terhadap seluruh penumpang, dan akan segera melakukan penerbangan pengganti. 

Bahkan para jamaah haji sempat dipulangkan ke asrama haji, sambil menunggu pesawat pengganti untuk memberangkatkan mereka ke saudi. 

Saat ini para jamaah telah diberangkatkan menggunakan pesawat pengganti yaitu Armada Boeing 747-400 (ER-TVR). 

Pemberangkatan tersebut akan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Prince Mohammad bin Abdulaziz, Madinah pada dini hari pukul 03.40 LT. 

Berita Terkait