Olahraga

Guilherme Batata Ingin Bawa Persikas Subang ke Liga 1

persikas subang
LIGA 2: Pemain asing Persikas Subang Guilherme Batata saat mengikuti sesi latihan di Stadion Persikas.

SUBANG-Pemain asing Persikas Subang Guilherme Batata ingin membawa tim nya ke Liga 1. Hal tersebut dirinya ungkapkan pada wawancara dengan Pasundan Ekspres pada (30/8) usai latihan pagi. 

Ia mengatakan bahwa tim nya banyak dihuni oleh para pemain muda. "Saya pikir tim ini sangat muda, kita sudah bermain bersama dan melakukan beberapa persiapan," ucapnya. 

Pada pertandingan uji coba melawan Persikota, Ia melihat bahwa semua pemain bermain sangat bagus, hanya saja karena masih ada beberapa kesalahan yang mengakibatkan Persikas kalah dengan skor 3-2 pada (28/8).

"Pada permainan terakhir kita bermain sangat baik. Meskipun kita kebobolan karena kesalahan kita sendiri, tapi saya apresiasi para pemain dalam membangun koneksi yang lebih baik," ucapnya. 

Ketika ditanya soal ketertarikan nya untuk memperkuat Persikas, ia mengatakan alasannya adalah ingin kembali merasakan euforia sepak bola di Indonesia, menurutnya hal tersebut meruoakan pengalaman yang luar biasa, mengingat dirinya pernah memperkuat salah satu klub Indonesia lainnya, PSS Sleman.

"Saya sebelumnya berada di Filipina ketika saya mendapatkan tawaran tersebut dan datang ke Indonesia untuk menerimanya. Saya suka sepak bola di Indonesia dan saya ingin menikmatinya lagi," ucapnya. 

Dirinya juga mengaku senang dapat kembali reuni dengan kompatriotnya saat di PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili. Ia berharap dapat sama-sama bekerja keras demi target Persikas. "Senang dapat bertemu dengan nya lagi, kita pernah memiliki waktu-waktu yang baik bersama dulu. Saya harap bisa kita bisa bekerja sama dengan baik untuk Persikas," ucapnya. 

Batata sendiri telah melakukan latihan serta mengarungi pertandingan uji coba bersama tim. Pada kacamata Batata, Pelatih Kepala Persikas, Mial Armand merupakan pelatih yang baik. "Dia pelatih yang baik, dia tahu para pemainnya dengan baik. Dia tahu bagaimana gaya bermain setiap pemainnya. Saya pikir sejauh ini dia melakukan pekerjaannya dengan baik," ucapnya. 

Ia juga berharap dapat membawa Singa Subang promosi ke Liga 1. "Saya selalu berpikir tentang tim. Saya berharap secara bertahap dari game ke game tim ini bisa dapat promosi ke Liga 1," ucapnya.(fsh/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua