Raket

Hasil Malaysia Open 2024: Tunggal Putra dan Ganda Campuran Indonesia Habis

Hasil Malaysia Open 2024: Tunggal Putra dan Ganda Campuran Indonesia Habis
Hasil Malaysia Open pada hari ini (11/1) telah memastikan tunggal putra dan ganda campuran Indonesia telah berguguran. (Sumber: BWF Badminton)

PASUNDAN EKSPRES - Hasil Malaysia Open pada hari ini (11/1) telah memastikan tunggal putra dan ganda campuran Indonesia telah berguguran.

Turnamen badminton Malaysia Open 2024 memasuki hari ketiga yang merupakan babak 16 besar.

Sebanyak 6 perwakilan Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar dan mereka kembali berjuang demi meraih gelar Malaysia Open 2024.

Namun, sayangnya sektor tunggal putra dan ganda campuran Indonesia sudah berguguran di babak ini.

Anthony Sinisuka Ginting yang menantang wakil China, Lu Guang Zu di babak 16 besar kali ini harus menelan kekalahan dengan skor 21-23, 23-25.

Awalnya, Ginting mendominasi permainan di babak pertama, namun setelah interval, Lu Guang Zu bisa mengungguli dan menyamakan skor dengan ketat.

Di akhir permainan, wakil China tersebut berhasil mengalahkan Ginting dengan dua game sekaligus.

Sektor tunggal putra pun telah habis sebab Indonesia hanya mengirimkan 2 perwakilannya yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Selain sektor tunggal putra, ganda campuran juga telah habis hari ini setelah 2 perwakilan Indonesia yang lolos ke babak 16 besar harus mengakui keunggulan lawannya.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bertemu dengan ganda campuran no 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di hari ketiga ini.

Namun, mereka harus mengakui keunggulan pasangan China di babak 16 besar ini dengan skor 18-21, 17-21.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga harus mengakui keunggulan pasangan asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dengan skor 12-21, 16-21.

Meski kedua sektor tersebut telah habis, baru satu perwakilan Indonesia yang dipastikan lolos ke babak perempatfinal yaitu Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil mengalahkan Goh Jin Wei dengan skor 21-15, 24-22. (inm)

Berita Terkait