Raket

Fatal, Inilah Penyebab Mathias Christiansen/Alexandra Boje Mundur dari Olimpiade Paris 2024

Mathias Christiansen. (Sumber Foto: Screenshot via Getty Images)
Mathias Christiansen. (Sumber Foto: Screenshot via Getty Images)

PASUNDAN EKSPRES - Kabar mengejutkan dari cabor bulu tangkis pada edisi Olimpiade Paris 2024 kali ini yakni mundurnya Mathias Christiansen karena kelalaiannya dalam mengurus administrasi.

Di H-9 menjelang Olimpiade, Mathias Christiansenmemutuskan untuk mengundurkan diri dari multievent yang digelar empat tahun sekali tersebut.

Melansir dari Badminton Europe dan BWF, hal tersebut dikarenakan  Mathias Christiansen melakukan tiga kali kesalahan saat mengisi aplikasi tentang keberadaannya.

Seperti yang diketahui, setiap atlet yang lolos Olimpiade diharuskan melapor keberadaan mereka setiap hari selama tiga bulan menuju Olimpiade sesuai dengan peraturan anti-doping.

BACA JUGA:17 Pasangan Ganda Putra pada Paris 2024 Mengundang Protes PBSI Terhadap Keputusan BWF

Menurut peraturan yang tercantum, jika atlet terkena tiga kali peringatan dalam 12 bulan dapat menyebabkan kasus di Anti Doping Denmark sebagai pelanggaran peraturan dan bisa berpotensi untuk terkena skors.

Mathias Christiansen yang berpasangan dengan Alexandra Boje pada sektor ganda campuran yang mewakili Denmark dan kini menempati ranking 11 dunia ini harus menelan pil pahit tidak bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 karena kelalaian Mathias.

BACA JUGA:Daftar 16 Besar Atlet Badminton di Olimpiade Paris 2024: China Konsisten 2 Wakil per Sektor

BACA JUGA:Corvee/Labar Resmi Masuk List, Drawing Sektor Ganda Putra untuk Olimpiade Paris 2024 akan Dilanjut Hari Ini

"Saya sangat sedih karena kecerobohan dan kecerobohan saya menyebabkan kami melewatkan apa yang seharusnya menjadi salah satu momen penting dalam karir kami. Saya sangat terpukul karena ini juga berarti Alexandra tidak akan pergi ke Olimpiade. Kami berdua telah berlatik dengan intensif dan sudah tidak sabar untuk bertanding di Paris," ungkapnya dikutip dari detikSport.

"Saya tidak ingin mengambil risiko keikutsertaan saya di Olimpiade menimbulkan keributan yang tidak perlu, yang juga dapat mengganggu rekan-rekan baik kami di tim nasional dan atlet Olimpiade lainnya, itulah sebabnya saya memilih untuk mundur," lanjut Mathias.

Sementara itu, kini ia sedang menunggu keputusan apakah Anti-Doping Denmark akan melaporkan kasus ini ke Pengadilan Doping aatau tidak.

Mundurnya Mathias Christiansen pada Olimpiade Paris 2024 memastikan bahwa hanya ada 15 pasang ganda campuran yang akan bertanding di multievent 4 tahunan tersebut.

 

(pm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua