Selebriti

Pemain Film Horor Legendaris The Shining, Shelley Duvall Meninggal Dunia

Pemain Film Horor Legendaris The Shining, Shelley Duvall Meninggal Dunia
(dok.imdb.com)

PASUNDAN EKSPRES - Shelley Duvall meninggal dunia di Texas, Kamis (11/7/2024) waktu setempat. Bintang film horor legendaris The Shining (1980) itu meninggal saat berusia 75 tahun karena mengalami komplikasi diabetes.Kabar duka tersebut diumumkan kekasih Duvall, Dan Gilroy, dalam keterangan resmi. Gilroy mengatakan Shelley Duvall berpulang setelah berjuang melawan penyakit komplikasi tersebut.

"Kekasih, pasangan, dan rekanku yang terkasih dan manis meninggalkan kita semalam. Terlalu banyak penderitaan belakangan ini, dan sekarang akhirnya bebas. Terbang lah Shelley yang cantik," ujar Gilroy, seperti diberitakan Variety pada Kamis (11/7/2024).

BACA JUGA:Kabar Gembira Buat LOCKEY, SECRET NUMBER Bakal Gelar Konser Pertama di Indonesia

Dan Gilroy tidak menjelaskan lebih lanjut kondisi terakhir Shelley Duvall. Ia juga tidak membagikan informasi mengenai rencana pemakaman aktris Amerika Serikat tersebut.Aktris bernama lengkap Shelley Alexis Duvall itu memulai karier akting setelah bakatnya diketahui Robert Altman, sutradara legendaris peraih lima nominasi Piala Oscar.

Kariernya semakin melejit ketika bermain dalam film Nashville (1975) dan 3 Women (1977).Aktris kelahiran 7 Juli 1949 itu bahkan mendapat sejumlah penghargaan, termasuk piala kategori Best Actress dari Cannes Film Festival Award, usai menjadi pemeran utama dalam 3 Women.

BACA JUGA:SM Entertainment Bagikan Kabar Terbaru Terkait Sasaeng yang Nyamar Jadi Kurir dan Bocorkan Informasi Anggota EXO dan NCT

Shelley Duvall kemudian menjadi salah satu aktris hit era 1980-an lewat berbagai film. Ia merupakan salah satu aktris yang langganan membintangi film Robert Altman, termasuk ketika menjadi Olive Oyl dalam film live-action Popeye (1980).

Popularitas Duvall semakin melejit ketika ia dipilih Stanley Kubrick untuk bergabung dalam proyek film The Shining (1980). Ia memerankan karakter Wendy Torrance, istri dari Jack Torrance yang diperankan Jack Nicholson.

BACA JUGA:4 Artis dan Idol KPop Umumkan Menikah di 2024, Ada Hyuna

Penampilan Shelley Duvall di The Shining berhasil menuai pujian kritikus. Film itu juga menjadi salah satu karya legendaris Stanley Kubrick yang masih ramai dibahas hingga sekarang.The Shining juga menjadi salah satu proyek paling berat yang pernah dikerjakan Duval. Ia harus ikut syuting selama lebih dari setahun dengan banyak tuntutan dari sang sutradara.

Karier Duvall kemudian berlanjut pada 19990-an dengan membintangi sejumlah film dan serial TV. Namun, ia akhirnya memutuskan hiatus dari dunia akting maupun sebagai artis pada 2002.Shelley Duvall kemudian sempat comeback ketika membintangi film berjudul The Forest Hills (2023). Film itu pun menjadi judul terakhir yang dibintangi Duvall sebelum meninggal dunia.

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua