Selebriti

Steven Yeun Blak-Blakan Bilang Gini Usai Hengkang dari Proyek MCU Thunderbolts

Steven Yeun Blak-Blakan Bilang Gini Usai Hengkang dari Proyek MCU Thunderbolts
Steven Yeun (dok.Berbagai Sumber)

PASUNDAN EKSPRES - Baru-baru ini nama aktor Steven Yeun  jadi perbincangan hangat di media sosial, usai hengkang dari proyek film MCU Thunderbolts. 

Kabarnya, aktor asal Amerika itu batal bergabung dengan Thunderbolts karena jadwal syuting yang bentrok imbas aksi mogok aktor dan penulis Hollywood pada tahun lalu.

"Buat saya, waktu yang berlalu dan banyak hal yang berubah menarikku keluar dari (proyek) itu," kata Steven Yeun kepada Variety, Kamis (3/1).

Film Thunderbolts sendiri disutradarai Jake Schreier, yang seharusya menjalani proses syuting pada 2023. 

Namun, karena adanya aksi mogok, jadwal syuting itu terpaksa diundur hingga tahun ini dan membuat jadwal Yeun tidak cocok dengan studio.

Dilansir dari CNN, Steven Yeun mengatakan telah meminta maaf kepada Marvel Studios karena tidak bisa melanjutkan keterlibatannya dalam  proyek film Thunderbolts.

"Saya membuat banyak draf di email untuk memastikan saya menyampaikan ketulusan permintaan maaf saya karena harus mundur," ujarnya.

Rumor menyebutkan bahwa Yeun sebelumnya akan berperan sebagai Robert Reynolds alias Sentry.

Namun, kabar terlibatnya Yeun maupun karakter yang diperankan dalam Thunderbolts tidak pernah dikonfirmasi oleh Marvel Studios.

Batalnya keterlibatan Yeun dalam Thunderbolts, membuta Marvel Studios memiliki dua pilihan, yaitu menggantinya dengan aktor lain atau manuver menghilangkan karakter tersebut.

"Saya tahu Jake (Schreier) akan melakukan pekerjaan yang luar biasa," puji Steven Yeun kepada sang sutradara.

Meski kini telah hengkang, pemain film Minari itu tetap mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan MCU di masa depan.

Namun, dia tidak ingin mengungkapkan perasaanya lebih mendalam karena takut akan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti saat ini.

"Saya rasa terlalu cepat untuk mengatakan hal itu," katanya soal film MCU yang ingin dibintangi.

"Mungkin saya sudah membuat banyak orang kesal karena saya cabut. Jadi, saya hanya akan mengtakan, 'Terima kasih telah menerima saya'," pungkasnya.

"Saya punya beberapa ide," ujarnya. "Tapi, saya dengar jika kalian mengungkapkannya, itu tidak akan pernah terwujud. Jadi, saya simpan sendiri saja."

Kabar mundurnya Steven Yeun berarti dia tidak jadi bergabung dengan deretan aktor MCU yang telah dikonfirmasi membintangi Thunderbolts.

Pemain film MCU lainnya yang dimaksud  adalah Sebastian Stan sebagai Winter Soldier, Florence Pugh sebagai Yelena Belova, David Harbour sebagai Red Guardian, hingga Julia Louis-Dreyfus sebagai Valentina Allegra de Fontaine.

Adapula Wyatt Russell yang bergabung sebagai John Walker, Hannah John-Kamen sebagai Ghost, dan Olga Kurylenko sebagai Taskmaster.

Thunderbolts diketahui telah berhenti berproduksi sejak Mei 2023 akibat mogok penulis WGA. Namun, hingga artikel ini ditulis, beluma ada kelanjuran produksi  meski aksi mogok penulis telah berakhir.

Proyek film Thunderbolts awalnya dijadwalkan tayang pada 26 Juli 2024. Namun, jadwal itu kemudian mundur hingga Juli 2025 mendatang.

(nym) 

 

Berita Terkait