Sepak Bola

FIFA Mengungkap Pernyataan Terkait Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

FIFA Mengungkap Pernyataan Terkait Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
FIFA Mengungkap Pernyataan Terkait Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

PASUNDAN EKSPRESFIFA kembali memberikan komentar tentang Timnas Indonesia yang mengejutkan pada matchday 1 dan 2 putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia membuat kejutan dengan menahan imbang Arab Saudi 1-1 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9).

Pada laga itu, banyak yang memperkirakan Indonesia akan kalah telak dari Arab Saudi. Namun, skuad Garuda tampil maksimal dan berhasil menahan pasukan Roberto Mancini dengan skor 1-1, meskipun mereka kehilangan Justin Hubner karena akumulasi kartu dan Jordi Amat karena cedera.

Arab Saudi dikenal sebagai salah satu tim kuat di Asia yang rutin tampil di Piala Dunia, termasuk di Piala Dunia 2022 ketika mereka mengalahkan Argentina.

Kejutan berlanjut ketika Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9).

Hasil ini membuat Indonesia duduk di peringkat keempat Grup C dengan dua poin. Prestasi ini mendapat perhatian FIFA, yang dalam artikel mereka berjudul 'Kejutan Indonesia dan Pelajaran dari Kualifikasi AFC September', menyoroti keberhasilan Indonesia.

FIFA menulis bahwa meskipun di atas kertas dianggap sebagai tim terlemah, Indonesia memberikan hasil yang mengesankan di lapangan.

Etos kerja, daya juang, dan semangat pantang menyerah Skuad Garuda berhasil menahan serangan ofensif Arab Saudi dan bahkan unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen, sebelum akhirnya disamakan oleh Musab Al-Juwayr.

FIFA juga memprediksi Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2026 jika mampu mempertahankan performa mereka hingga akhir kualifikasi, bahkan menyebutkan potensi mengulang pencapaian lolos ke putaran final seperti tahun 1938.

 

(dbm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua