Sepak Bola

Nick Kuipers Akui Persib Bandung Belum Sepenuhnya Siap Hadapi Laga Perdana Liga 1 2024/2025

Nick Kuipers sumber Persib.co.id
Nick Kuipers sumber Persib.co.id

PASUNDAN EKSPRES - Bek tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers, mengakui bahwa timnya belum sepenuhnya siap untuk menjalani laga perdana Liga 1 2024/2025 melawan PSBS Biak pada 9 Agustus 2024 mendatang.

Meskipun demikian, pemain berpaspor Belanda tersebut tidak terlalu khawatir. Menurut Nick, skuad Maung Bandung masih memiliki waktu selama sepekan untuk memantapkan persiapan mereka. 

"Kami masih punya waktu sekitar satu pekan, jadi saya rasa memang kami belum seratus persen siap, tapi masih ada waktu untuk persiapan. Kami harus memastikan, kami siap untuk pertandingan pertama," kata Nick di Bandung, Senin, 5 Agustus 2024.

Nick juga menambahkan bahwa tidak mungkin bagi tim untuk mencapai kesiapan seratus persen di laga pertama karena musim berjalan panjang. "Yang terpenting adalah kami harus memiliki musim yang bagus, bukan hanya terpaku pada satu pertandingan saja," tambahnya.

Nick menilai bahwa persaingan tim musim ini akan lebih sulit dibandingkan sebelumnya. Tim lawan pasti memiliki tujuan yang sama, yakni mengalahkan Persib yang berstatus sebagai juara musim lalu. Selain itu, perubahan regulasi pemain asing yang memungkinkan setiap klub merekrut delapan pemain asing dari negara mana pun, baik dari Asia maupun luar Asia, akan membuat persaingan semakin sengit.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua