Sepak Bola

8 Pemain Persebaya Surabaya Nol Menit Bermain di Liga 1 Musim Ini, Termasuk Malik Risaldi

Momen selebrasi skuad Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024 Sumber (c) Official Persebaya
Momen selebrasi skuad Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024 Sumber (c) Official Persebaya

PASUNDAN EKSPRES - Persebaya Surabaya telah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2024/2025, namun sejumlah pemain masih belum bermain sama sekali alias nol menit bermain. Alasan tidak diturunkannya para pemain ini beragam, mulai dari persaingan ketat di posisi mereka hingga cedera.

Salah satu penjaga gawang andalan musim lalu, Andhika Ramadhani, belum mampu menggeser Ernando Ari dari pos penjaga gawang utama. Padahal, Andhika tampil impresif musim lalu saat menggantikan Ernando yang sibuk dengan panggilan Timnas dan pemulihan cedera. Penjaga gawang lainnya, Aditya Arya dan Lalu Muhammad, juga belum mendapatkan menit bermain sejauh ini.

Di lini depan, nama pemain senior Oktafianus Fernando belum mendapatkan kesempatan bermain. Menurut laman PT LIB, Oktafianus Fernando belum tampil bersama Persebaya di Liga 1 musim ini. Selain itu, ada juga M Hidayat, pemain senior Persebaya yang belum debut musim ini.

Malik Risaldi, eks Madura United yang diharapkan menjadi andalan di lini depan, juga belum bermain hingga pekan ketiga karena cedera. Malik mengalami cedera kaki kanan saat tampil dalam Team Launching Game melawan Persik pada 4 Agustus lalu. Meskipun sempat dipertimbangkan untuk tampil saat Persebaya melawan Barito Putera pada 23 Agustus 2024, pelatih Paul Munster memutuskan untuk menunda debutnya karena kondisi Malik belum 100 persen.

Malik Risaldi kini dilaporkan sudah pulih dan terlibat dalam pertandingan uji coba melawan Maestro FC pada Kamis, 5 September 2024, di Stadion Gelora 10 Nopember. Pada laga itu, ia bahkan mencetak gol, yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dirinya menjelang laga melawan Persita Tangerang.

Kesempatan terdekat bagi Malik untuk mengukir debutnya adalah pada laga pekan ke-4 Liga 1 2024/2025 melawan Persita Tangerang. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 14 September 2024. Malik diharapkan dapat terus mematangkan persiapannya melihat kompetisi sedang libur jeda internasional.

Dengan kondisi yang terus membaik, para pemain ini diharapkan segera bisa berkontribusi untuk Persebaya Surabaya dalam menghadapi ketatnya persaingan di Liga 1 musim ini.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua