Sepak Bola

Terkuak! Lee Kang In dan Son Heung Min Sempat Ribut Sebelum Semifinal Piala Asia 2023

Terkuak! Lee Kang In dan Son Heung Min Sempat Ribut Sebelum Semifinal Piala Asia 2023
Drama yang terjadi di Timnas Korea Selatan kembali memanas setelah terungkap Lee Kang In dan Son Heung Min sempat ribut sebelum semifinal Piala Asia 2023. (Allkpop)

PASUNDAN EKSPRES - Drama yang terjadi di Timnas Korea Selatan kembali memanas setelah terungkap Lee Kang In dan Son Heung Min sempat ribut sebelum semifinal Piala Asia 2023.

Diketahui, Korea Selatan gagal melaju ke final Piala Asia setelah dikalahkan Yordania dengan skor 0-2 dalam babak semifinal Piala Asia 2023.

Namun, sebuah outlet media Korea Selatan melaporkan adanya perselisihan yang terjadi di Timnas Korea Selatan.

Dilansir dari Allkpop, menurut laporan The Sun, para anggota tim sepak bola Korea Selatan mengalami konflik serius hingga membuat tim menjadi dua kubu.

Kronologi kejadian terjadi pada tanggal 5 Februari 2024, di mana tim sepak bola Korea Selatan makan malam bersama menjelang semifinal melawan Yordania.

Namun, pada saat makan malam, beberapa pemain muda di tim, termasuk Lee Kang In, Seol Young Woo, dan Jung Woo Young, meninggalkan makan malam lebih awal dengan alasan ingin pergi bermain tenis meja.

Merasa tindakan mereka kurang tepat, Son Heung Min sebagai kapten timnas berusaha menghentikan kepergian para anggota, namun, mereka tidak mendengarkan.

Keributan terjadi ketika Son Heung Min marah besar kepada Lee Kang In dengan cara menarik kerah bajunya.

Namun, Lee Kang In malah meninju wajah Son Heung Min dan keributan terjadi yang akhirnya dipisahkan oleh beberapa pemain timnas lainnya.

Akibat insiden itu, pemain Tottenham Hotspur itu mengalami dislokasi jari dan pada pertandingan semifinal Korea Selatan vs Yordania, Son Heung Min terlihat memakai perban.

Dilaporkan juga, bahwa pemain senior di tim berbicara dengan pelatih Jürgen Klinsmann, meminta untuk mengecualikan Lee Kang In dari pertandingan melawan Yordania. Namun, Pelatih Klinsmann tidak mengecualikan Lee Kang In.

Setelah insiden tersebut, Timnas Korea Selatan yang sedang berjuang harus menelan pil pahit setelah kalah dari Yordania dalam semifinal Piala Asia 2023.

Lee Kang In pun dikabarkan telah meminta maaf di akun Instagramnya setelah artikel tersebut ramai.

“Saya menimbulkan kekecewaan besar bagi para penggemar sepak bola yang selalu mendukung tim nasional kami. Saya sangat menyesal," tulis akun Instagram @kanginleeofficial.

“Mulai sekarang, saya akan berusaha membantu para pemain senior dan berusaha menjadi pemain dan pribadi yang lebih baik,” ucap Lee. (inm)

Berita Terkait