Sepak Bola

Bojan Hodak Optimistis Persib Bandung Bisa Lolos dari Grup F AFC Champions League 2 2024-2025

Bojan Hodak optimistis Persib Bandung lolos dari fase grup AFC Champions League 2 2024-2025 (Foto: MPI/Miftahul Ghani)
Bojan Hodak optimistis Persib Bandung lolos dari fase grup AFC Champions League 2 2024-2025 (Foto: MPI/Miftahul Ghani)

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menunjukkan rasa senangnya setelah Maung Bandung masuk ke Grup F AFC Champions League 2 2024-2025. Menurutnya, ada peluang besar bagi Persib untuk lolos dari babak grup.

BACA JUGA:Bojan Hodak Sambut Positif Pemanggilan Pemain Persib Bandung ke Tim Nasional

Hodak merasa optimis bahwa Persib Bandung mampu bersaing dengan tiga tim lainnya di Grup F, yaitu Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand), dan Lion City Sailors FC (Singapura). "Memang tim China, Zhejiang FC, cukup bagus. Tapi saya rasa, terutama ketika bermain di kandang dengan kondisi stadion penuh dengan penonton, mungkin Port FC yang sudah terbiasa,” ujar Hodak di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu, 17 Agustus 2024. “Namun, tim lainnya tidak, jadi ini memberikan keuntungan yang besar untuk kami,” imbuh pria asal Kroasia itu.

Meski demikian, Hodak tetap akan mewaspadai tidak hanya Zhejiang FC, tetapi juga Port FC dan Lion City Sailors FC. “Ini adalah grup yang berat, tapi saya rasa kami masih bisa menghadapinya jika dibandingkan bertemu tim dari Jepang, Korea Selatan, dan Australia. Saya rasa bagus kami bisa terhindar dari mereka di grup ini,” ungkap Hodak dengan lega.

Pelatih berkepala plontos itu merasa senang karena Persib Bandung akan memulai laga dengan bertindak sebagai tuan rumah. Pangeran Biru akan menjamu Port FC terlebih dahulu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 19 September 2024. “Pertandingan pertama biasanya dimainkan dengan gugup. Jadi, ketika bermain di kandang, itu lebih baik. Kami juga tidak perlu melakukan perjalanan. Saya harap semua siap untuk pertandingan itu,” harap pria berusia 53 tahun tersebut.

Mengenai laga tandang, Hodak juga tidak terlalu khawatir. Ia yakin dengan pengalaman para pemainnya. "Saya rasa kami adalah tim yang berpengalaman. Ada banyak pemain berpengalaman. Jadi, kami juga bisa bertarung dengan baik ketika tandang. Jika kami disiplin, kami bisa bersaing,” pungkasnya.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua