Sepak Bola

Emil Audero Siap Bela Timnas Indonesia, Mamat Alkatiri Berikan Respons Positif

Audero masuk dalam radar sebagai pengganti Handanovic (Sumber Screenshoot instagram@emil_audero)
Audero masuk dalam radar sebagai pengganti Handanovic (Sumber Screenshoot instagram@emil_audero)

PASUNDAN EKSPRES - Kabar terbaru mengenai Emil Audero, kiper berdarah Indonesia yang kini membela klub Como 1907, kembali mencuat setelah pernyataan komika Mamat Alkatiri. Medio November 2023, Mamat sempat bertemu dengan Emil saat ia masih memperkuat Inter Milan. Dalam pertemuan tersebut, Mamat bahkan mencoba membujuk Emil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Melalui akun X-nya, @MamatAlkatiri, Mamat bercanda soal perannya dalam membujuk Emil "Wahai @PSSI sudah saya bantu bujuk nih buat naturalisasi, dia menyerahkan sepenuhnya kepada saya sebagai agen, yok meeting gaasss,” tulisnya, disertai ajakan kepada PSSI untuk segera bertindak.

Setelah pertemuan Mamat dengan Emil, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga bertemu langsung dengan kiper berbakat itu di Italia pada April 2024. Momen tersebut menimbulkan harapan besar, karena biasanya pemain yang bersalaman dengan Erick Thohir melanjutkan proses naturalisasi.

Tetapi lima bulan berlalu sejak pertemuan tersebut, belum ada tanda-tanda bahwa Emil akan segera mendapatkan paspor Indonesia. Sementara itu, Timnas Indonesia memperkuat skuad mereka dengan sejumlah pemain keturunan seperti Calvin Verdonk, Maarten Paes, Jens Raven, serta yang terbaru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Mamat, yang dikenal sebagai penggemar sepak bola, kembali bersuara saat bertemu Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga dalam podcast YouTube Sport77official. Di sana, Mamat mengungkapkan bahwa Emil Audero sudah bersedia membela Timnas Indonesia. Ia pun mendesak PSSI untuk segera mendekati kiper tersebut agar lini pertahanan Garuda semakin solid. Saat ini, Timnas Indonesia sudah memiliki Maarten Paes, salah satu kiper terbaik di Major League Soccer (MLS).

Jika Emil Audero bergabung, Timnas Indonesia diyakini akan memiliki pertahanan yang sangat tangguh, memberikan harapan besar untuk prestasi sepak bola Indonesia di kancah internasional.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua