Sepak Bola

Mengejutkan Ini Komentar Pelatih Timnas Jepang Jelang Lawan Timnas Indonesia!

Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu ketika memimpin anak asuhnya (Sumber: REUTERS/Thaier Al-Sudani)
Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu ketika memimpin anak asuhnya (Sumber: REUTERS/Thaier Al-Sudani)

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, memberikan komentar mengejutkan menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Meski Tim Samurai Biru telah melewati tantangan di Grup C dengan relatif mulus sejauh ini, Moriyasu tetap menyampaikan keluhan terkait ketatnya persaingan menuju Piala Dunia.

"Ini bukan jalan yang mudah menuju Piala Dunia," ungkap Moriyasu dalam wawancara dengan Soccer King pada Selasa (22/10/2024). "Kami akan mengambil jalan yang sulit selangkah demi selangkah dan berjuang untuk mendapatkan hak berpartisipasi."

Selain itu, pelatih berusia 56 tahun ini menilai pertandingan tandang melawan Timnas Indonesia tidak akan mudah. Oleh karena itu, ia meminta dukungan penuh dari para suporter Jepang, terutama untuk pertandingan tandang. 

"Kami akan berjuang untuk Jepang, jadi kami berharap seluruh masyarakat dan pendukung terus memberikan dukungannya," tambah Moriyasu.

Timnas Jepang dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 15 November 2024. Pertandingan ini merupakan laga kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Samurai Biru akan bertamu ke Indonesia setelah hasil imbang 1-1 melawan Australia di Saitama Stadium pada 15 Oktober 2024. Ini adalah pertama kalinya Jepang gagal meraih tiga poin dalam babak kualifikasi kali ini, namun mereka masih memimpin klasemen dengan 10 poin.

Sementara itu, Timnas Indonesia belum meraih kemenangan di Grup C. Skuad Garuda saat ini berada di urutan kelima dengan tiga poin setelah tiga hasil imbang dan kekalahan 1-2 dari China pada matchday keempat.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua