Sepak Bola

Link NoBar Persib & Nostalgia Ryan Kurnia Saat Persib Bandung Hadapi Mantan Timnya

Link NoBar Persib
Link NoBar Persib

PASUNDAN EKSPRES - Ryan Kurnia akan menjalani pertandingan penuh nostalgia saat Persib Bandung melawan Persikabo 1973, klub yang pernah dibelanya musim lalu.

Pertandingan ini merupakan bagian dari pekan ke-29 Liga 1 2023/2024. Persib Bandung akan bertandang ke markas Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pada Jumat, 15 Maret 2024 malam.

Meskipun bertemu mantan tim, motivasi Ryan Kurnia untuk tampil maksimal bersama Persib Bandung tidak surut. Ia menyatakan siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk membantu tim meraih kemenangan.

Menurut Ryan, seluruh pemain Persib harus menunjukkan performa terbaiknya karena biasanya tim yang menghadapi Persib selalu memiliki motivasi berlipat, termasuk Persikabo 1973.

"Memang Persikabo kondisinya berbeda dengan musim sebelumnya, tapi tetap berbahaya. Kami harus waspadai karena melawan Persib motivasi mereka suka berlipat. Itu juga yang saya rasakan dulu," kata Ryan di laman resmi klub.

BACA JUGA:Inilah Jadwal Persib Bandung Terbaru di Liga 1 Indonesia 2024 Lengkap Klasemen Empat Besar

Saat ini, Persikabo 1973 berada di dasar klasemen dengan 17 poin, jauh tertinggal dari Persib Bandung yang berada di posisi kedua dengan 51 poin.

Namun Ryan menegaskan bahwa hal itu bukan berarti Persib akan mudah mengalahkan Persikabo 1973.

Pemain bernomor punggung 96 ini mengaku siap melipatgandakan motivasinya untuk membantu Persib melanjutkan tren positif di sisa laga musim ini.

"Semua pemain fit dan pastinya akan berjuang maksimal untuk hasil terbaik," ucapnya.

Persib tiba di Bali pada Rabu, 13 Maret 2024 siang WITA. Sore harinya, pelatih Bojan Hodak langsung memberikan menu latihan di Stadion Gelora Samudra, Kuta.

Program latihan tersebut bertujuan untuk menjaga kebugaran pemain dan mematangkan taktik sebagai persiapan menghadapi Persikabo 1973.

Bojan membagi pemain menjadi dua kelompok untuk melakukan pematangan taktik dan strategi. Persib masih punya satu kali sesi latihan sebelum bertanding, yang akan dimanfaatkan untuk mematangkan skema permainan dan adaptasi cuaca.

"Bali punya cuaca yang berbeda. Itu alasan kami pergi dua hari sebelum pertandingan sehingga kami punya dua kali kesempatan untuk berlatih di sana. Diharapkan semuanya siap bermain dalam pertandingan nanti," kata Bojan.

Rachmat Irianto menjadi satu-satunya pemain yang absen pada pertandingan kontra Persikabo. Bojan tidak membawanya ke Bali agar ia bisa fokus pemulihan di Bandung.

Persib Bandung baru saja meraih dua kemenangan beruntun, yaitu 3-1 saat melawan Bhayangkara FC dan 2-1 saat bersua Persija Jakarta.

BACA JUGA:Hasil BRI Liga 1 2023-2024, Top Skor, Top Asis, dan Klasemen Sementara.

Akankah Persib Bandung kembali meraih kemenangan dan pesta gol saat melawan Persikabo 1973?

Nantikan pertandingan seru ini!

Link live streaming

  • Link Live Streaming Pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973

Berita Terkait