Sepak Bola

Lawan Libya Part 2, Witan Sulaiman: Somoga Bisa Menang

Witan Sulaeman, yang menjadi salah satu penyerang timnas Indonesia, mengakui bahwa pertandingan kedua melawan Libya akan memiliki arti penting bagi semangat skuad Garuda. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Witan Sulaeman, yang menjadi salah satu penyerang timnas Indonesia, mengakui bahwa pertandingan kedua melawan Libya akan memiliki arti penting bagi semangat skuad Garuda. 

Menurutnya, kemenangan dalam pertandingan melawan Libya hari ini Jumat, 5/1/2024, akan memiliki dampak yang signifikan pada semangat dan mental timnas Indonesia setelah mengalami kekalahan telak dalam pertandingan sebelumnya. 

Sebelumnya, timnas Indonesia telah menyelesaikan pertandingan uji coba pertama mereka melawan Libya di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turkiye, pada Selasa, 2 Januari 2024. 

Dalam pertandingan tersebut, Skuad garuda kalah telak dengan skor 0-4, meskipun pertandingan tersebut tidak dihitung dalam perolehan poin FIFA. 

PSSI telah mengungkapkan bahwa pertandingan tersebut sebagai evaluasi kesiapan fisik para pemain bagi pelatih Shin Tae-yong. Sang pelatih pun menyatakan bahwa hasil pertandingan tersebut tidak menjadi perhatiannya.

Dalam pertemuan kedua ini Wilan sulaiman berharap bahwa skurd Garuda bisa menang. 

"Semoga di pertandingan selanjutnya bisa menang (melawan Libya)," ucap Witan dilansir dari BolaSport.com. 

"Penting sekali. Untuk moral tim juga," sambung pemain Bhayangkara FC tersebut.

Salah satu hal yang menarik adalah ketika witan ditempatkan sebagai bek kanan menggantikan Yakob pada babak kedua. 

Telah dijelaskan juga bahwa pelatih Shin Tae-yong ingin melihat kesiapan pemain Timnas indonesia baik secara fisik maupun mental. 

"Saya pikir sama saja dan saya juga bermain kan mengikuti instruksi pelatih," tutur pemain berusia 22 tahun tersebut. 

"Memberikan yang terbaik untuk bisa membantu tim. Sayangnya kemarin kami kalah, jadi tidak bagus," ujar Witan.

Sebagai informasi, Setelah pertandingan melawan Libya, timnas Indonesia memiliki satu lagi pertandingan uji coba yang akan melawan Iran. 

Rencananya, pertandingan tersebut akan diadakan di Qatar pada Selasa, 9 Januari 2024. 

Dalam Piala Asia 2023, timnas Indonesia ditempatkan dalam Grup D bersama dengan Irak, Vietnam, dan Jepang. 

Kampanye timnas Indonesia di Grup D akan dimulai dengan pertandingan melawan Irak pada Senin, 15 Januari 2024, diikuti oleh pertandingan melawan Vietnam pada Jumat, 19 Januari 2024, dan terakhir menghadapi Jepang pada Rabu, 24 Januari 2024.

Berita Terkait