Sepak Bola

Borneo FC Bertengger di Puncak Klasemen Sementara BRI Liga 1 2024/2025

Borneo FC makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2023-2024. Sumber (Instagram borneofc.id)
Borneo FC makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2023-2024. Sumber (Instagram borneofc.id)

PASUNDAN EKSPRES - Borneo FC berhasil naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 setelah bermain imbang melawan PSS Sleman pada pekan keempat. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2024) sore WIB, berakhir dengan skor 1-1.

Gol Borneo FC dicetak oleh Leo Gaucho pada menit ke-25. Namun, keunggulan tersebut sirna setelah PSS Sleman menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Christophe Nduwarugira di menit ke-75. Dengan hasil ini, Borneo FC kini mengumpulkan 10 poin dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang, cukup untuk menempatkan mereka di posisi teratas klasemen. Sementara itu, PSS Sleman tetap berada di dasar klasemen dengan minus dua poin, hasil dari satu kali imbang dan tiga kali kalah.

Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain sejak awal babak pertama setelah kiper utama mereka, Nadeo Argawinata, diganjar kartu merah pada menit ke-12 karena menepis bola di luar garis gawang. Meskipun demikian, Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, memuji upaya timnya yang mampu mencetak gol dan menciptakan beberapa peluang meski bermain dengan satu pemain lebih sedikit.

"Pertandingan hari ini, 10 menit pertama kami menunggu permainan. Setelah kartu merah, kami melakukan perubahan dan akhirnya bisa cetak gol," ujar Pieter Huistra seusai laga. "Babak kedua kami juga banyak peluang dan mungkin bisa cetak gol, tapi tak bisa bikin gol. Apapun itu, kami senang dengan semua pemain yang bermain," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Mengenai kartu merah Nadeo, Pieter Huistra memilih untuk tidak mempermasalahkannya terlalu dalam. Menurut Huistra, Nadeo sudah menyadari kesalahannya dan diharapkan bisa bangkit di pertandingan selanjutnya. "Nadeo tahu dia salah dan saya tidak bisa berkomentar banyak. Semoga dia bisa bangkit di pertandingan selanjutnya," katanya.

Gelandang Borneo FC, Rahmad Dandy Sonriza, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil imbang tersebut. "Alhamdulillah bawa poin satu, bukan hasil yang diinginkan karena kami dapat kartu merah di babak pertama," ucap Rahmad.

Borneo FC akan melanjutkan perjuangannya melawan Malut United pada 17 September mendatang, dilanjutkan dengan laga melawan Barito Putera (23/9/2024) dan Persita Tangerang (28/9/2024). Tim Pesut Etam hanya punya waktu lima hari untuk recovery sebelum menghadapi laga selanjutnya.

Setelah melawan Barito Putera, Borneo FC akan terbang ke Malaysia untuk menghadapi Kuala Lumpur FC di ASEAN Club Championship 2024, hanya tiga hari setelahnya. Tim asuhan Pieter Huistra ini saat ini memimpin klasemen sementara Grup B ASEAN Club Championship 2024 setelah mengalahkan Lion City Sailors, wakil Singapura, dengan skor 3-0 di matchday perdana. 

Dengan jadwal padat dan tantangan berat di depan, Borneo FC bertekad mempertahankan posisi puncak dan terus menunjukkan performa terbaiknya di berbagai kompetisi yang mereka ikuti.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua