Tekno

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Bikin Stiker Sendiri Kini Makin Mudah

GIPHY Whatsapp
GIPHY Whatsapp. (screenshot @blog.whatsapp.com)

PasundanEkspres - WhatsApp telah meluncurkan sejumlah fitur baru yang akan membuat pengalaman berkirim pesan menjadi lebih menarik. Salah satu fitur yang diperkenalkan adalah kemampuan untuk membuat stiker sendiri langsung di dalam aplikasi WhatsApp.

Fitur-fitur baru yang diluncurkan WhatsApp kali ini berfokus pada stiker dan GIF. Aplikasi pesan milik Meta ini menyatakan bahwa banyak pengguna yang menggunakan stiker untuk mengekspresikan diri dan menjadikan obrolan lebih menyenangkan.

"Terkadang, stiker dapat menyampaikan emosi dan suasana hati dengan lebih baik daripada kata-kata, dan hari ini, kami menambahkan cara baru bagi Anda untuk mempersonalisasi dan menikmati stiker," demikian pernyataan resmi dari WhatsApp.

Fitur pertama yang diumumkan oleh WhatsApp adalah integrasi basis data stiker GIPHY ke dalam platformnya. Pengguna dapat menemukan stiker yang disediakan oleh GIPHY dengan membuka tab stiker dan mengetikkan kata kunci atau emoji yang ingin dicari.

Selanjutnya, WhatsApp secara resmi menghadirkan fitur pembuat stiker di aplikasi Android. Fitur ini sebelumnya sudah tersedia di WhatsApp untuk iOS dan menjadi salah satu favorit pengguna.

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp di Android dapat mengubah foto yang ada di galeri mereka menjadi stiker. Pengguna juga dapat mengedit stiker yang sudah ada menggunakan alat seperti potong, teks, dan gambar.

Setelah dibuat, stiker akan otomatis tersimpan di baki stiker sehingga mudah diakses saat ingin dibagikan dengan keluarga dan teman.

Jika fitur pembuat stiker ini dirasa belum cukup, WhatsApp juga merilis fitur Stiker AI yang didukung oleh Meta AI. Sayangnya, saat ini fitur tersebut baru tersedia di Amerika Serikat untuk pengguna Android dan iPhone.

Pengguna WhatsApp di Android juga dapat membuat stiker AI menggunakan perintah dalam bahasa Spanyol dan Indonesia. Apakah ini berarti fitur Stiker AI akan segera diluncurkan di Indonesia?

Terakhir, terdapat fitur pengelolaan stiker. Pengguna dapat menemukan paket stiker terbaru yang dirilis WhatsApp dengan melihat pratinjau di bawah stiker yang sudah diunduh. Pengguna juga dapat mengelola paket stiker dengan mengetuk dan menahan stiker untuk memindahkannya ke atas atau menghapusnya.

Seperti fitur WhatsApp lainnya, fitur-fitur baru ini akan diluncurkan secara bertahap untuk semua pengguna di seluruh dunia. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda telah diperbarui ke versi terbaru untuk menikmati fitur-fitur baru ini.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua