Tekno

Realme Pamerkan Teknologi Pengisian Daya 300W

Realme fast charging 300W
Realme pamer teknologi fast charging 300W. (screenshot @91Mobiles)

PasundanEkspres - Realme secara resmi telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan teknologi pengisian daya 300W terbarunya pada tanggal 14 Agustus mendatang di China, tepatnya dalam acara tahunan Realme yang dikenal sebagai 828 Fan Festival.

Kemampuan teknologi pengisian daya ini telah diperlihatkan oleh seorang eksekutif Realme dalam sebuah video yang tersebar di YouTube. Dalam video tersebut, terlihat bahwa teknologi ini mampu mengisi baterai ponsel dari keadaan kosong hingga 15% dalam waktu 32 detik, dan pada detik ke-35, baterai tersebut sudah mencapai 17% pengisian.

Namun, sayangnya video tersebut tidak mengungkapkan kapasitas baterai ponsel yang digunakan dalam demonstrasi ini, seperti yang dilaporkan oleh PasundanEkspres dari GSM Arena, Selasa (13/8/2024).

Dalam bocoran sebelumnya, disebutkan bahwa teknologi pengisian daya 300W ini mampu mengisi ponsel dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh dari kosong hingga penuh dalam waktu kurang dari 5 menit. Mengagumkan!

Teknologi pengisian daya Realme ini memang tampak memukau, tetapi perlu diingat bahwa pada tahun 2023 lalu, Redmi juga pernah memamerkan teknologi pengisian daya 300W yang juga impresif, meskipun hingga saat ini belum dirilis ke publik.

Semoga saja Realme segera mengintegrasikan teknologi pengisian daya ini ke dalam ponsel yang akan dirilis ke publik. Hal ini mungkin tidak akan sulit, mengingat Realme saat ini sudah memiliki ponsel yang mendukung teknologi pengisian daya 240W, sementara Redmi (dan Xiaomi) masih bertahan pada teknologi 120W.

Sebagai tambahan informasi, ponsel Realme yang saat ini mendukung pengisian daya 240W adalah GT5 dan GT Neo 5. Kabarnya, Realme juga akan segera merilis GT7 Pro ke pasaran, sebuah ponsel dengan rating IP69 dan sensor sidik jari ultrasonik.

Realme GT5 yang dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 240W memiliki baterai berkapasitas 4.600 mAh dan mampu diisi dari keadaan kosong hingga penuh dalam waktu kurang dari 10 menit. Pengisian dari kosong hingga 20% hanya memerlukan waktu 80 detik, sementara dari kosong hingga 50% membutuhkan waktu 4 menit.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua