Tekno

Samsung Hadirkan Fitur Circle to Search di Galaxy S21 FE

Circle to Search Galaxy S21 FE
Circle to Search sekarang hadir di Galaxy S21 FE. (screenshot @news.samsung.com)

PasundanEkspres - Pengguna Galaxy S21 FE mendapatkan kejutan istimewa dari Samsung dengan hadirnya fitur Circle to Search. Ponsel flagship terjangkau ini kini telah menerima fitur tersebut, menyusul varian Galaxy S21 series lainnya.

Ketika Samsung meluncurkan Galaxy AI pada awal tahun ini, sebagian besar fiturnya hanya tersedia untuk perangkat flagship yang dirilis pada tahun 2022 ke atas. Perangkat flagship Samsung keluaran tahun 2021 hanya mendapatkan fitur Circle to Search.

Hal yang menarik adalah, meskipun Galaxy S21 FE menggunakan chipset Exynos (dan Snapdragon) yang sama dengan varian Galaxy S21 lainnya, fitur Circle to Search pada awalnya hanya tersedia untuk Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra.

Namun, kini Galaxy S21 FE tidak lagi dibedakan karena ponsel ini telah menerima fitur Circle to Search. Fitur ini dirilis sebagai bagian dari pembaruan keamanan untuk Agustus 2024.

Circle to Search memungkinkan pengguna untuk melingkari atau menyoroti teks atau gambar di layar guna melakukan pencarian di Google tanpa perlu meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan. Pengguna cukup menekan dan menahan bilah berwarna putih di bagian bawah layar atau tombol Home untuk mengakses Circle to Search.

Circle to Search menggantikan Google Assistant pada perangkat yang memiliki Galaxy AI. Namun, asisten suara Google tersebut masih bisa diakses dengan cara menggesek dari sudut kiri bawah atau sudut kanan bawah layar.

Pembaruan bulanan terbaru untuk Galaxy S21 FE juga mencakup patch keamanan periode Agustus 2024 yang memperbaiki 50 celah keamanan di Android dan OneUI, sebagaimana dikutip dari SamMobile, Jumat (23/8/2024).

Pembaruan ini pertama kali dirilis di Vietnam dan akan tersedia di lebih banyak negara dalam waktu dekat. Untuk memeriksa apakah Galaxy S21 FE kalian sudah menerima pembaruan ini, buka aplikasi Settings lalu cari menu Software update.

Selain Galaxy S21 FE, Samsung baru-baru ini juga mengumumkan bahwa fitur Circle to Search akan hadir di ponsel Galaxy A55, Galaxy A54, Galaxy A35, Galaxy A34, Galaxy Tab S9 FE, dan Galaxy Tab S9 FE+. Fitur ini akan digulirkan mulai bulan ini.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua