Tekno

Harga dan Fitur Terbaru iPad Air 2024 Yang Baru Dirilis Malam Kemarin

Harga dan Fitur Terbaru iPad Air 2024 Yang Baru Dirilis Malam Kemarin
Harga dan Fitur Terbaru iPad Air 2024 Yang Baru Dirilis Malam Kemarin/foto via Screenshot (macotakara.jp)

PASUNDAN EKSPRES - Apple telah mengumumkan peluncuran iPad Air 2024 yang menampilkan beberapa peningkatan signifikan.

Ditenagai oleh chip M2, perangkat ini hadir dalam dua varian ukuran yang berbeda untuk pertama kalinya, yaitu 11 inci dan 13 inci.

Bob Borchers, Wakil Presiden Pemasaran Produk Apple, menjelaskan bahwa iPad Air telah menjadi pilihan yang disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga pengusaha kecil, karena kinerjanya yang tangguh, kemudahan dalam penggunaan, dan fleksibilitasnya yang menarik, dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Fitur Terbaru YouTube Membuat Penonton Lebih Efisien dalam Menonton Video

Dia menambahkan bahwa dengan hadirnya iPad Air 2024, pengalaman penggunaan akan semakin ditingkatkan.

Desain kamera depan yang diposisikan secara horizontal dengan resolusi 12MP, yang sama dengan iPad Pro, diharapkan dapat meningkatkan kualitas panggilan video.

Sementara itu, kamera belakang dengan resolusi 12MP juga dijanjikan mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, merekam video 4K, dan mendukung mode slow-mo 240 fps.

Apple juga meningkatkan fitur audio dengan menyematkan dua mikrofon dan speaker stereo dengan teknologi Audio Spasial.

Pada model iPad Air 13 inci, kualitas suara yang lebih baik dengan bass ganda dijanjikan untuk pengalaman mendengarkan yang lebih immersif.

Chip M2 yang dipasang pada kedua model ini menawarkan peningkatan signifikan dalam kinerja, dengan CPU 8 core yang lebih cepat dan GPU 10 core.

Diklaim memiliki kecepatan 50% lebih tinggi dalam berbagai aktivitas produktivitas dan kreatif, iPad Air M2 juga menawarkan performa 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan chip A14 Bionic untuk kegiatan pembuatan konten dan permainan dengan grafis intens.

BACA JUGA:CEO Apple Tim Cook Menyebut Indonesia sebagai Penyelamat iPhone, Berikut Alasannya

Apple menawarkan empat pilihan warna untuk kedua model iPad Air, yaitu Blue, Purple, Starlight, dan Space Gray.

Harga 

Sementara itu, varian penyimpanan tersedia mulai dari 128GB hingga 1TB. Harga untuk model iPad Air 11 inci dimulai dari US$599 (sekitar Rp 9,6 juta), sementara model 13 inci dijual dengan harga US$799 (sekitar Rp 12,8 juta).

(hil/hil)

Berita Terkait