Tekno

Apple Intelligence dan Siri Versi Baru Bakal Dirilis Awal 2025

Apple Intelligence
Apple Intelligence dan Siri baru bakal meluncur d awal tahun 2025. (screenshot @apple.com)

PasundanEkspres - Apple baru-baru ini mengumumkan kehadiran Apple Intelligence untuk iPhone, iPad, dan Mac, namun belum ada informasi resmi mengenai tanggal rilisnya. Informasi terbaru mengungkapkan jadwal peluncuran Apple Intelligence dan Siri yang lebih canggih.

Jurnalis Bloomberg, Mark Gurman, menyatakan bahwa Apple Intelligence akan tersedia untuk perangkat yang memenuhi syarat pada musim gugur tahun ini, bersamaan dengan peluncuran iPhone 16 series.

Namun, Siri dengan peningkatan kecerdasan tidak akan dirilis bersamaan dengan Apple Intelligence. Gurman mengungkapkan bahwa Siri versi baru akan diuji coba secara beta pada Januari tahun depan, dengan rencana peluncuran pada musim semi bersamaan dengan pembaruan iOS 18.4.

Gurman menjelaskan bahwa fitur baru Siri yang diumumkan di WWDC 2024 akan mencakup kontrol yang lebih luas pada aplikasi Apple, kemampuan yang lebih canggih seperti mengedit foto dan mengirimkannya, serta kemampuan mengantisipasi dan menyarankan tindakan berdasarkan konten di layar yang baru akan tersedia tahun depan.

Namun, beberapa peningkatan minor seperti desain antarmuka baru dan integrasi ChatGPT disebut akan tersedia mulai tahun ini. Pembaruan ini mungkin akan menjadi bagian dari versi publik pertama iOS 18, seperti dikutip dari Android Authority, Selasa (9/7/2024).

Laporan Gurman juga mengungkapkan rencana AI Apple untuk lini perangkat lainnya. Ia menyebutkan bahwa produsen iPhone itu akan menghadirkan Apple Intelligence di headset Vision Pro mulai tahun depan.

Apple Watch Series 10 dan Apple Watch Ultra dikabarkan akan dilengkapi dengan chip baru yang mendukung peningkatan AI ke depannya. Namun, Apple belum berencana menghadirkan Apple Intelligence di lini smartwatch-nya.Informasi menarik lainnya yang diungkap Gurman adalah keberadaan robot tabletop yang ditenagai AI, proyek yang sudah berjalan sejak beberapa bulan terakhir. Apple Intelligence akan tersedia untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang menjalankan chip A17 Pro, serta Mac dan iPad yang menggunakan chip M1 atau lebih tinggi.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua