Tekno

X Luncurkan Fitur Blokir Tautan dalam Balasan untuk Cegah Spam

Fitur blokir tautan dalam balasan X
X kembangkan Fitur blokir tautan dalam balasan. (ilustrasi Freeepik)

PasundanEkspres - X dilaporkan sedang kembangkan fitur baru untuk membantu para pengguna mengatasi kiriman spam di situs webnya.

Menurut Nima Owji, seorang peneliti aplikasi independen, dia telah menemukan beberapa fitur X yang belum pernah dirilis sebelumnya. Platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter ini sedang mengembangkan kemampuan untuk menonaktifkan tautan dalam balasan.

Berdasarkan gambar yang diposting Owji, pengguna akan dapat mencentang kotak untuk opsi jika mereka tidak ingin orang lain merespons dengan tautan ke postingan mereka.

Christopher Stanley, Direktur Senior Keamanan Teknik di X, mengonfirmasi adanya fitur ini melalui tanggapan terhadap sebuah postingan mengenai fitur tersebut.

"Tim saya yang membuat ini," tulis Stanley dalam balasannya sebagaimana dikutip PasundanEkspres dari Engadget, Selasa (23/7/2024).

Selain mengatasi bot spam, fitur ini juga dapat mencegah pengguna manusia mempromosikan situs web mereka di postingan orang lain.

Namun, fitur ini juga dapat mencegah pengguna memposting tautan ke sumber yang sah jika mereka mencoba menyanggah informasi palsu dan mencegah berita palsu menyebar lebih jauh.

Owji sebelumnya menemukan bahwa X bereksperimen dengan mata uang dalam aplikasi yang dimaksudkan untuk membantu kreator mendapatkan uang dari platform tersebut. Beberapa bulan setelah kasus peniruan yang meluas di situs web, dia menemukan bahwa mereka juga tengah mengembangkan fitur verifikasi ID baru.

Dia juga menemukan bahwa perusahaan ini ingin bersaing dengan LinkedIn dengan menawarkan daftar pekerjaan kepada organisasi yang terverifikasi.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua