Tekno

WhatsApp di Android dan iOS Kini Punya Tampilan Yang lebih Segar

Tampilan baru Whatsapp
Tampilan Whatsapp di Android dan iOS kini terasa lebih segar dan modern. (screenshot @wabetainfo.com)

PasundanEkspres - WhatsApp telah secara resmi merilis antarmuka pengguna terbarunya untuk aplikasi Android dan iOS, menawarkan desain yang lebih segar dan modern.

Dalam pengumuman resminya, WhatsApp menyatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, fokus utama mereka adalah merilis berbagai fitur baru untuk aplikasi. Dengan aplikasi yang semakin kaya fitur, perubahan desain menjadi suatu keharusan agar tetap sesuai dengan perkembangan zaman.

Meta, pemilik WhatsApp, memperkenalkan palet warna baru untuk aplikasi tersebut setelah melalui pertimbangan dari lebih dari 35 warna berbeda. Palet warna ini terutama berfokus pada nuansa hijau dengan kontras yang lebih tinggi dan warna yang lebih gelap, demi kenyamanan pengguna saat menggunakan aplikasi dalam kondisi pencahayaan minim.

Secara khusus untuk pengguna Android, WhatsApp menyajikan mode gelap yang lebih gelap dari sebelumnya. Selain membuat tampilan aplikasi menjadi lebih menarik secara visual, mode ini juga memudahkan pembacaan konten chat.

WhatsApp juga memperkenalkan bilah navigasi bawah untuk pengguna Android, mengikuti desain yang telah ada di platform iOS. Perubahan ini bertujuan untuk mempermudah pengguna dalam beralih antara tab chat, update, komunitas, dan panggilan.

Di platform iOS, WhatsApp mengalami pembaruan dengan penambahan attachment tray baru. Tray lampiran ini menggantikan menu layar penuh sebelumnya, sehingga memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai fitur seperti media, dokumen, kamera, dan polling.

Selain itu, aplikasi WhatsApp untuk Android dan iOS juga kini dilengkapi dengan bilah filter yang memudahkan pengguna dalam mengelola chat, termasuk penambahan kategori Unread untuk pesan yang belum dibaca dan Groups.

Perubahan juga terjadi pada ikon di dalam aplikasi WhatsApp, yang kini menjadi lebih bulat dan jelas dengan outline yang lebih tegas. Selain itu, wallpaper default di dalam chat juga telah diperbarui dengan ilustrasi baru.

Berita Terkait