Voli

3 Pemain Voli Putri Indonesia Ikut Tryout Liga Voli Korea 2024

pemain voli putri
3 Pemain Voli Putri Indonesia Ikut Tryout Liga Voli Korea 2024 (Dok Ig Vollygram)

PASUNDAN EKSPRES - Jadwal uji coba KOVO Women's Asia Quarter 2024 dan pemain peserta yang diselenggarakan oleh Federasi Bola Voli Korea (KOVO) telah dikonfirmasi.

3 Pemain Voli Putri Indonesia terdaftar mengikuti tryout tersebut yaitu Yolla Yuliana, Aulia Suci Nurfadila dan Megawati Hangestri Pertiwi.

Uji coba KOVO Women's Asia Quarter 2024 yang digelar untuk kedua kalinya setelah musim lalu, akan digelar mulai 28 April hingga 1 Mei di Jeju Halla Gymnasium dan Sun Hotel.

BACA JUGA:Proliga 2024 - Nomor 77 Jadi Andalan Gia Milana Perkuat Jakarta Pertamina Enduro

Di antara ada total 37 pelamar baru, 30 pemain yang dievaluasi oleh masing-masing klub dimasukkan ke dalam daftar undangan, dan 6 pemain tambahan yang bermain di V-League pada musim 23-24 dimasukkan juga, sehingga menjadi 36 pemain terakhir dipilih oleh klub.

Dalam uji coba ini, Jung Kwan-Jang Mega, yang dikatakan sebagai pemenang terbesar dalam pengenalan V-League Asia Quarter, dan Wipawee, yang berkontribusi untuk Hyundai Engineering & Construction, menyatakan niat mereka untuk mencoba lagi, dan menerima ekspektasi tinggi dari beberapa klub dalam survei preferensi awal. Penantang baru seperti Wei Zhang (MB, 29 tahun, 196 cm) dari Tiongkok akan berpartisipasi.

Sementara itu, gaji tahunan pemain wanita yang dipilih dalam uji coba Asia Quarter adalah $120.000 (sekitar 166 juta won) pada tahun pertama dan $150.000 pada tahun kedua.

BACA JUGA:Proliga 2024 - Jadwal Pertandingan Putaran Pertama 25-28 April 2024

Federasi mengatakan, “Kami berencana melakukan segala persiapan untuk memastikan uji coba Asia Quarter, yang akan diadakan dalam skala lebih besar, berhasil.” dikutip dari Naver. 

Untuk Mega dikabarkan tidak akan mengikuti Tryout tidak jadi masalah, karena mega sebelumnya sudah bermain di liga Korea. 

Tinggal nanti apakah Red Sparks akan memperpanjang kontrak atau di ambil oleh club lain. Hal tersebut belum ada keputusannya. 

Terimakasih telah membaca! 

Berita Terkait